Lippi; Bisa Kirim Orang ke Mars, Masak Tak Bisa Temukan Vaksin Corona

Lippi; Bisa Kirim Orang ke Mars, Masak Tak Bisa Temukan Vaksin Corona?

Fido Moniaga - May 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Pelatih veteran Italia, Marcello Lippi merasa muak dengan situasi yang disebabkan pandemi. Menurutnya sepakbola harus segera bergulir mengingat ini adalah industri besar.

Awal Maret silam Serie A mengawali langkah penundaan kompetisi di Eropa akibat pandemi corona. Penyebaran virus di sana begitu menggemparkan sehingga aktivitas normal sulit untuk dilakukan.

Dua bulan lebih kompetisi di sana terhenti. Pemerintah seakan masih ragu untuk memberikan tanggal pasti meski sudah mempersilahkan klub kembali berlatih.

Lippi jelas merasa muak dengan situasi saat ini. Ia merasa sangat aneh ketika manusia bisa pergi ke Mars, sedang untuk mencari vaksin saja mereka begitu kesulitan.

“Situasi yang kami alami sekarang begitu memuakkan. Itu benar-benar membuat saya kesal,” ujar Lippi kepada Radio Deejay.

“Setiap hari kami mendengar bahwa kami semua bersama untuk kasus ini, tapi kemudian orang-orang melakukan apa yang mereka mau, baik secara ilmiah maupun politis,” sambungnya.

“Kami sudah berada di tahun 2020. Kami bisa mengirim penyelidikan ke Mars dan kami tidak bisa menemukan vaksin untuk virus corona?” tanya mantan pelatih Juventus dan Inter Milan tersebut.


Baca Juga:



Lippi pun mendesak pemerintah dan penyelenggara untuk segera menggelar kembali kompetisi. Menurutnya saat ini situasi sudah jauh lebih terkontrol dan sepakbola harus segera kembali berjalan.

“Kenapa kita tidak membiarkan saja sepakbola kembali bergulir? Ini bukan seperti dua bulan lalu ketika kami seperti diratakan oleh tsunami, sekarang virus ini kehilangan kekuatannya dan rumah-rumah sakit mampu mengatur diri mereka sendiri dengan lebih baik,” paparnya.

“Ada begitu banyak semangat dalam sepakbola, ini adalah industri yang sangat besar dan harus diperlakukan dengan layak,” tandas mantan pelatih timnas Italia tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com