David Silva
Sumber; Twitter

Pep Guardiola Temukan Pengganti David Silva di Manchester City, Siapa?

Fachrizal Wicaksono - June 24, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pep Guardiola tidak ada tanda-tanda untuk mencari pemain pengganti David Silva karena performa terbaik yang ditunjukkan oleh Phil Foden. Menurutnya, Foden akan menjadi pemain penting bagi Manchester City untuk beberapa musim berikutnya.

Foden berhasil meraih man-of-the-match saat Manchester City mempermalukan Burnley dengan skor 5-0 pada hari Selasa (23/6) dini hari. Ia berhasil mencetak dua gol dan memberikan umpan bagus yang sukses dikonversikan oleh Silva menjadi sebuah gol.

Banyak kabar mengatakan bahwa David Silva akan meninggalkan Stadion Etihad pada akhir musim 2019-20. Padahal di Manchester City, gelandang asal Spanyol tersebut telah bertahan selama 10 musim dan mendapatkan banyak trofi.

Pep Guardiola mengatakan bahwa Phil Foden telah menunjukkan semua kemampuannya dan siap untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Silva. Terbukti, Phil Foden telah menorehkan tiga gol dalam dua pertandingan sejak Liga Premier dimulai kembali setelah pandemi Corona.

“Ketika David Silva mengatakan bahwa musim ini adalah tahun terakhirnya, saya memberi tahu dewan direksi bahwa kami masih memiliki Phil Foden, jadi kami tidak perlu untuk mencari pemain untuk menggantikan Silva,” ucap Guardiola dikutip oleh BBC Sport.


Baca Juga:


Memang sebetulnya, Guardiola memang sebelumnya sangat khawatir bila Silva hengkang dari Etihad Stadium. Namun, Guardiola menambahkan pada konferensi pers: “[Untuk] David [Silva] sulit untuk menemukan pengganti seperti dia dan apa yang telah dia lakukan untuk klub ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada bos Abu Dhabi [pemilik City] yang telah melakukan investasi para pemain hebat seperti Joe Hart, Pablo Zabaleta, Sergio [Aguero], Yaya Toure dan masih banyak dari pemain lagi. Namun, tak ketinggalan pemain yang berjasa untuk City yakni David Silva. Ia telah membantu kami untuk memberikan yang terbaik bagi klub ini,” lanjutnya.

“Jadi, memang sulit untuk menemukan penggantinya, tetapi tentu saja Anda memiliki penggemar muda Manchester City [Foden] yang setiap kali bermain, ia memberikan sesuatu yang berbeda dan mengejutkan bagi City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com