Andai Teken Kontrak Baru, Gaji Pelatih Leeds Bisa Lebih Besar dari Solskjaer!

Andai Teken Kontrak Baru, Gaji Pelatih Leeds Bisa Lebih Besar dari Solskjaer!

Heri Susanto - August 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pembicaraan terkait kontrak baru Marcelo Bielsa dan Leeds United nampak menemui titik terang. Kedua belah pihak bakal segera mencapai kata sepakat pasca the Whites siap memberikan gaji besar kepada El Locco untuk bertahan di Elland Road musim depan.

Menukil laporan the Sun, Bielsa disebut siap mendapatkan gaji sebesar 8 juta paun per tahun. Angka tersebut naik dua juta dibanding bayarannya musim lalu. Bahkan andai mau meneken ekstensi anyar, pelatih asal Argentina bakal tetap berada di Yorkshire setidaknya sampai 2022 mendatang.

Rumor terkait belum diperpanjangnya kontrak guru Pep Guardiola itu memang membuat fans Leeds sedikit ketar ketir. Pasalnya, di tangan El Locco, the Whites baru saja memastikan promosi ke Premier League melalui jalur juara Championship pasca absen 16 tahun lamanya. Guna mendinginkan suasana,  CEO Leeds, Angus Kiennar buka suara.

“Saya tahu fans panik, sehingga itu juga membuat saya agak gugup. Tapi, saya merasa tidak ada alasan untuk merasa gugup,” ungkapnya kepada the Sun.


Baca Juga:


“Marcelo sangat fokus pada latihan, tapi seperti musim lalu saya tahu setiap orang gugup tentang kontraknya. Ini tentang menemukan waktu yang tepat untuk fokus meneken kontrak baru itu. Kami berbicara setiap hari dan pembicaraan kami lebih pada tentang persiapan untuk musim baru ketimbang kontrak,”

Andai mendapatkan gaji 8 juta paun, Bielsa bakal mengalahkan pendapatan Ole Solskjaer di Man United. Sebagai catatan, Ole “hanya” menerima bayaran 7,5 juta paun per tahun. Jika memang demikian, tentu Leeds berharap si Gila dari Argentina bisa membawa the Whites berprestasi di kancah domestik dan tak sekedar bertahan di Premier League pada musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com