Legenda Tottenham Beri Petuah Panjang Lebar Ke Bale - Vivagoal.com
Kalau Tak Ada Bale, Mustahil Madrid Juara Liga Champions Empat Kali
Sumber: Goal

Legenda Tottenham Beri Petuah Panjang Lebar Ke Bale

Fido Moniaga - August 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan bomber Tottenham Hotspur, Juergen Klinsmann coba memberi saran terkait masa depan Gareth Bale di Real Madrid. Menurutnya, Bale hanya akan menyia-nyiakan waktu jika terus bersikeras bertahan di Santiago Bernabeu.

Dalam pandangan Klinsmann, dengan situasi yang kemungkinan sulit berubah selama Zinedine Zidane masih menjabat sebagai pelatih El Real, Bale seharusnya punya pikiran untuk hengkang. Klinsmann mengingatkan, masa sebagai pemain tidaklah panjang, dan akan lebih baik jika Bale tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada hanya karena uang.

“Berada di bangku cadangan merupakan hukuman terburuk bagi seorang pemain. Hal terpenting bagi pesepakbola manapun sebenarnya berada di atas lapangan dan bermain. Ketika itu tak didapatkan, cepat atau lambat anda harusnya segera memutuskan pergi,” ucap Klinsmann dikutip dari Diario As.

Lebih lanjut, Klinsmann yang membukukan 51 penampilan dengan torehan 31 gol dan 3 assist selama membela Tottenham Hotspur menegaskan bahwa dengan usianya yang sudah mencapai 31 tahun, masa Bale sebagai pesepakbola tidak bakal lama lagi.

Oleh karenanya, Bale tak boleh terpasung hanya karena bakal kehilangan pendapatan lebih besar. Kata Klinsmann, pemain asal Wales tersebut harus kembali ke prioritas awal sebagai pesepakbola karena uang sejatinya bukan harus dijadikan isu utama diatas segalanya.

“Waktu berjalan sangat cepat dan sebagai pemain, anda tak dapat menyia-nyiakannya. Pada satu titik, Bale jadi pemain profesional dan mendapatkan sejumlah uang yang membuatnya kelihatan hebat. Namun, setelah tujuan itu tercapai, hanya satu hal yang penting, dia harus terus bermain dan mencetak gol lalu membuat sejarahnya sendiri, ”urai Klinsmann lagi.



Baca Juga:



“Saat dia nanti pensiun, dan setelah 30 tahun kemudian, dia sudah bisa berkata, ‘Oke, lihatlah karier saya. Saya mencetak bersama sekian tim dan sekian gol di kompetisi berbeda.” pungkasnya.

Secara pribadi, Klinsmann bakal sangat senang bila Bale memutuskan kembali ke Inggris dan bermain untuk Tottenham lagi. Hal terpenting menurutnya adalah permainan apik Bale bisa dinikmati lagi secara reguler oleh para fansnya.

“Kita akan dengan senang hati mengagumi pemain seperti dia setiap pekan di televisi. Sebagai penggemar Tottenham, saya akan senang jika dia kembali,” tutup Klinsmann penuh harap.

Untuk diketahui, Bale sudah tak lagi masuk dalam rencana Madrid sekembalinya Zinedine Zidane di bangku pelatih medio Maret 2019. Di musim 2019/2020 kemarin saja, Bale cuma dimainkan sebanyak 20 kali dengan 16 diantaranya di ajang LaLiga dan hanya mengemas rata-rata 32 menit per game.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com