Antonio Conte Inter Milan
Antonio Conte, pelatih Inter Milan (Sumber: Twitter)

Jumlah Kebobolan Inter Membengkak, Conte: Resiko Bermain Menyerang

Taufik Hidayat - October 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Allenatore Inter Milan, Antonio Conte tidak cemas dengan banyaknya gol yang bersarang ke gawang Inter. Menurutnya itu adalah resiko sebuah tim yang menerapkan gaya bermain menyerang.

Inter baru saja meraih kemenangan 5-2 saat bertandang ke markas Benevento di laga Serie A, Rabu (30/9/2020) malam. Dua gol Inter diborong oleh Romelu Lukaku sedangkan sisanya dicetak Roberto Gagliardini, Achraf Hakimi, dan Lautaro Martinez.

Kendati menang dengan jumlah gol yang besar, namun lini pertahanan Inter terbilang mengkhawatirkan. Dua gol yang bersarang pada laga tersebut berasal dari blunder Samir Handanovic dan buruknya koordinasi di lini pertahanan.

Sebagai catatan, Inter yang melakoni dua laga musim ini sudah kebobolan lima gol. Raihan tersebut jelas cukup mengkhawatirkan untuk tim yang musim lalu menjadi yang paling sedikit kebobolan.

Meski terlihat mengkhawatirkan, namun Conte mengaku tetap tenang. Menurutnya hal tersebut adalah hal yang wajar karena timnya bermain menyerang.

“Ini adalah tim yang berani menyerang, menciptakan banyak peluang, jadi tidak bisa dihindari kalau kami meninggalkan sesuatu di belakang,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.


Baca Juga:


“Kami kebobolan dua gol lagi hari ini, jadi kami harus mencari keseimbangan, namun saya bisa menikmati permainan Inter yang seperti ini,” lanjutnya.

Conte menambahkan jika tim yang dibentuk saat ini merupakan proyek yang ia bangun di Inter. Sebuah pondasi permainan mulai terlihat namun tetap harus ada perubahan yang terjadi kedepannya.

“Kami membangun pondasi sepanjang tahun, itulah yang terpenting. Kami juga bisa mengganti antara playmaker dan trequartista di tengah pertandingan, yang di mana membuat kami semakin sulit diprediksi dalam menyerang,” tambah Conte.

“Para pemain pantas mendapatkan pujian, jangan lupa Benevento datang dari kemenangan tandang atas Sampdoria. Kami melakukan pendekatan yang tepat, namun masih ada hal yang harus diperbaiki dan kami akan melakukannya,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com