AC Milan Berniat Permanenkan Status Brahim Diaz, Tapi.. - Vivagoal.com
AC Milan Berniat Permanenkan Status Brahim Diaz, Tapi..
Brahim Diaz, Foto: dok Sportstars.id

AC Milan Berniat Permanenkan Status Brahim Diaz, Tapi..

A Hendra - June 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Gelandang serang asal Spanyol, Brahim Diaz besar kemungkinan bakal terus bermain untuk AC Milan. Tapi hal itu baru bisa terjadi jika Real Madrid bersedia menurunkan harga belinya.

Saat ini, Brahim Diaz di AC Milan masih berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid. Pada periode pertamanya musim 2020/2021, kontrak peminjaman Brahim Diaz di San Siro turut disertai dengan dua opsi pada akhir masa peminjaman.

Pertama adalah Milan boleh mengaktifkan status pembelian Diaz jika bersedia menebusnya di angka 27 juta euro pada bursa transfer musim panas 2021. Opsi kedua, Rossoneri diperbolehkan memperbarui kesepakatan peminjaman pemain berusia 22 tahun itu untuk dua musim kedepan dengan nilai 5 juta euro tapi kesediaan membeli pada 30 Juni 2023.

Nasib Brahim Diaz: Ogah Dipertahankan AC Milan, Ditolak Pulang di Real Madrid
Brahim Diaz, Foto: dok Sport Detik

Pada prosesnya, Milan lebih memilih opsi memperbarui kesepakatan peminjaman Diaz. Mantan pemain Manchester City itu pun kembali membela Milan pada musim 2021/2022 kemarin dan bakal habis pada akhir musim 2022/2023.

Dikutip dari Transfermarkt, pada musim keduanya berkostum Milan, performa Diaz sebetulnya tak begitu bagus. Ia cuma bikin empat gol dan empat assist dalam 40 penampilan di semua ajang. Meski demikian, Diaz tetap dianggap penting dalam skema permainan pelatih Stefano Pioli.


Baca Juga:


Menurut laporan Sky Sport Italia, AC Milan ingin mempermanenkan Diaz dengan tebusan sebesar 22 juta euro atau sekitar Rp 339 miliar. Namun Madrid menginginkan uang tunai sebesar 27 juta euro atau setara Rp 416 miliar.

Di sisi lain, Sky Sport mengabarkan bahwa negosiasi yang dilakukan dengan pihak Los Blancos terkait kesediannya menurunkan harga jual Diaz sejauh ini masih menuai penolakan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com