Romagnoli Pergi, Davide Calabria Jadi Kapten Baru AC Milan - Vivagoal.com
Romagnoli Pergi, Davide Calabria Jadi Kapten Baru AC Milan
Davide Calabria, Foto: dok Repubika

Romagnoli Pergi, Davide Calabria Jadi Kapten Baru AC Milan

A Hendra - June 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Davide Calabria bakal menjadi kapten baru AC Milan usai kepergian Alessio Romagnoli di musim depan. Sementara posisi wakil kapten diserahkan kepada Theo Hernandes.

Sampai musim 2021/2022 kemarin, posisi kapten AC Milan masih dipegang oleh Alessio Romagnoli. Tapi dalam beberapa pertandingan di mana Romagnoli harus absen karena cedera, Davide Calabria dinaikkan statusnya dari wakil kapten menjadi pemimpin di atas lapangan.

Total, Calabria turun sebagai kapten tim dalam 19 pertandingan AC Milan di semua ajang musim kemarin. Ada pun dengan kontrak Romagnoli yang habis musim panas ini dan besar kemungkinan tak lagi diperpanjang, maka secara otomatis posisi kapten Rossoneri bakal lowong.

AC Milan Dilanda Krisis Bek Sayap
Davide Calabria, AC Milan, Foto: dok Republika

Namun menurut laporan Calciomercato, berdasarkan pemilihan yang dilakukan para pemain AC Milan, Calabria akan naik pangkat menjadi kapten tim terhitung sejak musim 2022/2023 mendatang.

Pemilihan bek 25 tahun itu sebagai kapten dianggap wajar selain kemampuan apiknya dalam menggalang lini pertahanan, Calabria juga merupakan jebolan akademi klub, menimba ilmu di Milan sejak 2006 silam dan menembus tim utama pada 2015.


Baca Juga:


Di sisi lain, Theo Hernandez juga dipilih sebagai deputi kapten. Pemilihan Hernandez ini karena termasuk salah satu pemain senior di AC Milan, jika menghitung durasi bermain.

Hernandez diketahui bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2019 lalu dari Real Madrid. Dalam kurun waktu tiga musim terakhir, Hernandez tercatat empat kali diturunkan sebagai kapten, dengan rincian sekali di Coppa Italia dan tiga kali di Serie A. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com