AC Milan Tanpa Bonaventura Untuk Sembilan Bulan ke Depan - Vivagoal.com
Serie A: Bonaventura Harus Menepi Selama Sembilan Bulan

AC Milan Tanpa Bonaventura Untuk Sembilan Bulan ke Depan

Fido Moniaga - November 28, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Melalui rilis resmi klub, AC Milan mengkonfirmasi telah melakukan operasi terkait cedera Giacomo Bonaventura. Sayang untuk masa pemulihan sendiri sang pemain terpaksa menepi hingga sembilan bulan ke depan.

Di tengah perjuangan AC Milan untuk bangkit musim ini terjadi badai cedera yang memaksa sederet pemain andalan mereka menepi salah satunya adalah Bonaventura.

Gelandang satu ini terakhir terlihat saat Milan kalah 1-2 dari Real Betis pada laga fase grup Liga Europa bulan Oktober silam. Setelahnya ia sama sekali belum pernah masuk ke dalam starting XI Gennaro Gattuso.

[irp]

Pihak Milan sendiri waktu itu mengatakan jika sang pemain mengalami masalah ligament pada engkelnya. Tim medis pun memperkirakan jika pemain asli Italia tersebut harus menepi setidaknya kurang lebih lima bulan ke depan.

Namun setelah mendapat pemeriksaan lebih lanjut nyatanya Bonaventura harus segera menjalani operasi terkait cederanya tersebut. Operasi yang dilakukan pada Selasa (27/11) waktu setempat di Amerika Serikat dilaporkan berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. Namun masalah untuk tim setelah sang pemain harus menjalani masa pemulihan sekitar sembilan bulan lamanya.

Melalui situs resmi klub, Milan mengkonfirmasi kondisi Bonaventura yang harus menepi hingga akhir kompetisi musim ini.

“AC Milan mengkonfirmasi jika Giacomo Bonaventura telah menjalani operasi cedera osteochondral lesion di kaki kirinya,” tulis klub, dikutip dari Football Italia.

[irp]

“Prosedur perbaikan tulang, yang dilakukan di Pittsburgt oleh dua ahli bedah, Volker Musahl dan Freddie Fu, dan ditemani oleh staf medis AC Milan, berjalan dengan sukses dengan waktu pemulihan diperkirakan memakan waktu delapan hingga sembilan bulan.”

Melihat situasi tersebut Gattuso tentu harus segera mencari jalan keluar mengingat tim memiliki opsi yang minim di lini tengah. Sebut saja Hakan Calhanoglu masih mencari performa terbaiknya usai cedera dengan Lucas Biglia yang diperkirakan baru bisa merumput pada Februari tahun depan.

Opsi belanja pemain dengan mendatangkan Cesc Fabregas ataupun Aaron Ramsey mungkin bisa menjadi jalan keluar andai manajemen bersedia melego kedua pemain tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com