AC Milan Terancam Sanksi Berat Terkait Pelanggaran FFP

0
271
Milan Disebut Masih Akan Lepas Dua Pemain Lagi

Vivagoal Serie A – Lagi-lagi AC Milan harus berhadapan dengan ancaman sanksi tak bisa turut serta kompetisi Eropa. Hal ini setelah UEFA baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan kembali melakukan penyelidikan terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Seperti dikutip dari Football Italia, UEFA sendiri telah mengeluarkan rilis resmi terkait rencana mereka tersebut pada Rabu (10/4) malam waktu setempat. Mereka mengatakan tindakan tersebut harus dilakukan setelah raksasa Serie A itu telah mengalami kerugian yang sudah melampaui batas pada tiga musim terakhir.

“UEFA tidak akan membuat komentar lebih lanjut terhadap masalah ini hingga keputusan telah dibuat oleh dewan ajudikasi,” demikian bunyi pernyataan resmi UEFA.

Baca Juga :  Ribery: Jupp Heynckes Pelatih Terbaik Munchen Sepanjang Sejarah

 

Terkait pelanggaran FFP, ini bukan kali pertama bagi Milan. Sebelumnya mereka sempat dinyatakan bersalah dan mendapat sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim karena melanggar aturan FFP untuk periode musim 2014-15, 2015-16, dan 2016-17.

Namun beruntung bagi Milan setelah UEFA menangguhkan hukuman tersebut usai banding Milan kepada Badan Arbitrase Olahraga mendapat hasil positif.

Setelahnya Milan kembali diselidiki oleh UEFA lagi-lagi terkait pelanggaran FFP pada Desember tahun kemarin. Sanksi kali ini berupa teguran di mana I Rossoneri harus bisa menyeimbangkan neraca keuangan paling lambat pada musim 2021 mendatang, atau jika tidak hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa akan kembali diaktifkan.

Hanya saja untuk penyelidikan yang akan dilakukan kali ini tidak berkaitan dengan teguran yang keluar Desember kemarin. Hal ini lantaran keduanya mencakup perhitungan pada dua periode yang berbeda.

Baca Juga :  Milan Skriniar Sebut Inter Harus Berusaha Ekstra Keras untuk Menjadi Juara

Kendati belum mengeluarkan statement secara resmi, dikutip dari agen berita Italia ANSA menyebut bahwa Il Diavolo Rosso tak terkejut dengan hal ini.

Disebutkan jika jawara tujuh kali Liga Champions itu sudah mengetahui akan adanya penyelidikan yang akan dilakukan oleh UEFA. Namun mereka mengatakan jika hal itu adalah tindakan formal. Mereka juga menyebut jika pelanggaran yang dilakukan Milan terjadi sebelum kedatangan Elliott Management yang mengakuisisi klub sejak Juli tahun lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here