Ada Satu Syarat yang Bisa Buat Dortmund Lepas Para Bintangnya - Vivagoal.com
Ada Satu Syarat yang Bisa Buat Dortmund Lepas Para Bintangnya
Sumber: Managing Madrid

Ada Satu Syarat yang Bisa Buat Dortmund Lepas Para Bintangnya

Heri Susanto - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachin Watzke menyebut jika timnya bisa saja menjual para pemain bintang yang mereka miliki dengan satu syarat, Die Borussen tak memiliki kondisi keuangan yang baik.

Dortmund saat ini memang memiliki dua pemain yang bisa dilepas dengan harga tinggi dalam diri Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho. Keduanya merupakan senjata utama die Borussen untuk mendulang gol. Keduanya juga sengaja dipatok dengan harga selangit untuk menahan kejaran dari klub-kub lain.

Kans keduanya untuk hengkang di bursa mendatang memang cukup besar lantaran Watzke menyebut jika pemasukan klub tengah menurun lantaran pandemi Corona. Terlebih, andai musim depan laga masih tak digelar dengan penonton, satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan klub yakni dengan melepas para pemain bintang yang mereka miliki lantaran ia tak ingin menstabilkan keuangan klub dengan meminjam uang ke Bank.

“Di tengah pandemi, saya tidak akan mencoret apa pun. Namun, bukan berarti itu menjadi tujuan. Paling penting keseimbangan finansial. Kami ingin memiliki yang tim kuat di lapangan dan keuangan stabil,” kata Watzke dikutip Marca

“Jika musim depan tak bisa bermain tanpa penonton, kami tentu akan mempertimbangkan menjual pemain. Kami tidak mau meminjam uang ke bank hanya demi tak menjual pemain,” ujarnya.


Baca Juga:


Saat ini, Dortmund masih bisa bertahan dengan cara memotong gaji pemain dan menyubsidinya ke gaji pegawai lain. Watzke juga bersyukur jika timnya masih memiliki cadangan dana dan tak pelu meminjam uang ke pihak ketiga guna menstabilkan neraca keuangan klub.

“Kami masih punya uang sebanyak mungkin. Pemain masih merelakan sekian persen gaji. Dengan begitu, kami bisa menghindari pengurangan pegawai lainnya,” tutur Watzke.

“Uang yang hilang tidak akan bisa didapatkan kembali dalam waktu dekat. Saya rasa akan membutuhkan waktu 5 tahun sebelum lepas dari krisis. Namun, berkat kerja keras selama satu dekade terakhir, kami tak punya hutang,” ucapnya.
Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com