Ada Tanguy Kouassi, Bayern Tak Perlu Cemas Kehilangan David Alaba

0
77
Real Madrid Punya Senjata Pamungkas untuk Percepat Trasnfer Alaba
Tanguy Nianzou Koassi. Sumber: Official FC Bayern

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munchen dianggap bakal mengalami kerugian besar jika sampai ditinggal David Alaba. Namun menurut mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, Bayern tak perlu khawatir, pasalnya Tanguy Nianzou Koassi bisa jadi pengganti yang sepadan buat Alaba.

Kontrak Alaba yang sudah 10 musim memperkuat Bayern tinggal menyisakan tujuh bulan lagi. Sejauh ini, Alaba belum juga mau meneken perpanjangan kontrak yang telah disodorkan manajemen klub.

Persoalan utamanya sudah jelas terletak pada permintaan kenaikan gaji. Meski beralasan ingin mencari tantangan lain, namun Alaba tetap menuntut kenaikan gaji signifikan dalam kontrak barunya yang berdurasi tiga musim.

Di sisi lain, Bayern merasa cukup kesulitan mengabulkan permintaan bek internasional Austria itu mengingat situasi klub yang sedang diterpa krisis akibat pandemi virus Corona.

Rumitnya negosiasi yang berjalan membuat Alaba mulai santer dikabarkan tertarik pindah ke Inggris dengan bergabung bersama mantan kompatriotnya Thiago Alcantara di Liverpool. Selain juga, Alaba belakangan kerap dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa seperti Barcelona dan Juventus.


Baca Juga:



Ralf Rangnick sendiri merasa Bayern tidak perlu capek-capek terus berusaha meyakinkan Alaba untuk mau bertahan di Allianz Arena. Pasalnya, bek berusia 18 tahun yang baru saja mereka rekrut dari Paris Saint-Germain pada bursa musim panas kemarin, yakni Tanguy Nianzou Kouassi sangat bisa diandalkan sebagai pengganti Alaba.

Ralf Rangnick berani berkata demikian, pasalnya semasa melatih RB Leipzig periode 2015-2018, ia sudah sempat melirik talenta besar Kouassi dan berencana memboyongnya ke Red Bull Arena dengan banderol sebesar 150 ribu euro dan bakal disodori kontrak selama lima tahun.

Rangnick kala itu berencana menduetkan Kouassi dengan mantan pemain muda PSG lainnya, yakni Christopher Nkunku dan kompatriotnya sesama pemain prancis, seperti Nordi Mukiele, Ibrahima Konate dan Dayot Upamecano. Namun semua rencana itu batal setelah PSG enggan melepas wonderkidnya tersebut.

“Saya menjalin kontak dengan pemain ini dan orang tuanya selama dua tahun. Dia itu talenta luar biasa dan akan menjadi salah satu bek tengah terbaik dalam 10 tahun kedepan.” ucap Rangnick dilansir dari Sport1.

“Jika tetap sehat, dia akan jadi pemain tak tergantikan di skuad inti Bayern dalam setahun kedepan.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here