Joshua Kimmich Cerita Kesan Dilatih Carlo Ancelotti - Vivagoal.com
Joshua Kimmich Cerita Kesan Dilatih Carlo Ancelotti
Joshua Kimmich. Sumber: Official Bayern

Joshua Kimmich Cerita Kesan Dilatih Carlo Ancelotti

Fido Moniaga - November 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Gelandang andalan Bayern Munchen, Joshua Kimmich pernah merasakan dilatih oleh pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti. Pemain berusia 25 tahun itu pun lantas menceritakan bagaimana pahitnya pengalaman dilatih Don Carlo, julukan Ancelotti.

Joshua Kimmich dan Ancelotti bekerjasama di Bayern Munchen dalam kurun waktu semusim, tepatnya sejak Ancelotti ditunjuk menukangi Die Roten musim 2016/2017 menggantikan Pep Guardiola. Pada periode itu, ada satu gelar Bundesliga Jerman berhasil mereka sumbangkan.

Semasa dilatih Ancelotti, Joshua Kimmich yang berposisi sebagai gelandang tengah hanya diberi kepercayaan bermain sebanyak 27 kali di ajang Bundesliga Jerman. Dari jumlah sebanyak, rata-rata menit bermain Kimmich tak sampai sejam, alias cuma 57 menit per game.

Dampak dari itu semua, Joshua Kimmich mau tak mau harus kehilangan tempatnya di skuad inti timnas Jerman, dan cuma jadi penghangat bangku cadangan saat timnas Jerman tampil di Euro 2016.

Ancelotti sendiri pada prosesnya dipecat oleh Bayern awal musim 2017/2018 usai Bayern dibantai 0-3 oleh Paris Saint-Germain di fase grup Liga Champions.



Baca Juga:



Saat diwawancara oleh media asal Jerman,
Bulinews, Joshua Kimmich mengungkapkan bahwa dirinya kurang begitu menikmati masa-masa bermain di bawah asuhan mantan pelatih AC Milan itu. Kehadiran pelatih yang sekarang menukangi Everton itu membuat kondisi psikisnya tertekan dan bikin ia kehilangan kepercayaan diri.

“Saya sempat mengalami masa-masa sulit ketika Carlo Ancelotti datang menggantikan Pep Guardiola. Bersama Guardiola, saya berhasil disulap menjadi penggawa timnas Jerman setelah sebelumnya saya hanya pemain divisi dua.” cerita Kimmich dikutip dari laman Bulinews.

“Tapi dibawah arahan Ancelotti, saya harus memulainya dari awal lagi. Bahkan saya sempat beberapa kali mempertanyakan kepantasan diri saya bermain untuk klub sebesar Bayern.” ucapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com