Adeyemi Tolak Panggilan Jerman U-21, Julian Nagelsmann Tak Senang
Sumber: CNN

Adeyemi Tolak Panggilan Jerman U-21, Julian Nagelsmann Tak Senang

Catrine Mega - November 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaKarim Adeyemi dilaporkan menolak panggilan Timnas Jerman U-21 dengan alasan ingin fokus bersama Borussia Dortmund. Keputusan Adeyemi ini kabarnya membuat Julian Nagelsmann tak senang.

Performa Karim Adeyemi mengalami penurunan drastis setelah memenangkan gelar Rookie of the Year musim lalu. Cedera menyebabkan pemain 21 tahun itu harus menepi dan perlahan mulai kehilangan menit bermain dari Edin Terzic.

Adeyemi Tolak Panggilan Jerman U-21, Julian Nagelsmann Tak Senang
Sumber: Bavarian Football Works

Sejak bulan Oktober lalu, nama Adeyemi sudah tak masuk skuad timnas senior Jerman. Tetapi, sang pemain menerima panggilan untuk memperkuat Timnas U-21 dan berjanji akan menggunakan kesempatan tersebut untuk mengembalikan performanya.

Meski demikian, pemain die Borussen itu kembali menerima kritik saat turun sebagai starter bersama tim U-21 bulan lalu. Berhadapan dengan Bulgaria U-21 di Kualifikasi Euro U-21, Adeyemi dinilai tak memberikan banyak kontribusi bagi tim.


Baca juga:


Nama Adeyemi kembali absen dari skuad Nagelsmann pada jeda internasional bulan ini, namun sang pemain masih menerima panggilan dari skuad U-21. Sayangnya sang pemain muda memilih menolak panggilan tersebut.

“Saya sudah berbicara dengan Karim dan pihak klub. Saat ini dia memutuskan bertahan di BVB untuk mencapai tujuannya (kembali ke staring eleven Dortmund),” demikian penjelasan Antonio di Salvo, pelatih Jerman U-21, dilansir dari Bulinews.

Pihak DFB sudah menerima keputusan Adeyemi untuk mundur dari skuad Jerman U-21, namun Nagelsmann dikabarkan tak sepaham. Pelatih der Panzer itu dilaporkan kecewa dengan keputusan Adeyemi yang menolak kesempatan untuk membuktikan diri.

Situasi ini menyebabkan kesempatan sang pemain untuk masuk ke skuad Nagelsmann pada Euro 2024 mendatang semakin menipis. Namun, dengan usianya yang masih mudah, jelas kesempatan Adeyemi masih terbuka lebar di masa depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com