Adidas Putus Kerja Sama Dengan Timnas Rusia. Dampak Konflik?
Sumber: Bola Okezone

Adidas Putus Kerja Sama Dengan Timnas Rusia. Dampak Konflik?

Muhammad Ilham - March 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Nampaknya awal tahun 2022 tidaklah baik bagi Timnas Rusia. Setelah ditangguhkan oleh FIFA dan UEFA, kali ini Adidas selaku sponsor jersei, memutus kerja sama dengan Timnas Rusia.

Dampak konflik antardua negara yaitu Rusia dan Ukraina nampaknya semakin menyebar, tak terkecuali di sepakbola. Namun, kedua negara tersebut mendapatkan dampak yang berbeda.

Ukraina mendapatkan banyak sekali sokongan bantuan dan dukungan dari berbagai tim serta negara. Berbanding terbalik dari apa yang didapat oleh Rusia di mana mereka mendapat tangguhan dari FIFA dan UEFA serta pemutusan kerja sama dari berbagai pihak sponsor.

Adidas sebagai sponsor aparel sepakbola ternama di dunia juga melakukan hal yang sama. Dalam pernyataan resmi, Adidas mengumumkan bahwa mereka telah menangguhkan kerja sama dengan Timnas Rusia.

Adidas Putus Kerja Sama Dengan Timnas Rusia. Dampak Konflik?
Sumber: Bola Okezone

Perusahaan yang bergerak di bidang olahraga itu telah menjadi sponsor jersei untuk tim sepakbola pria dan wanita untuk Rusia sejak tahun 2009. Akan tetapi, kerja sama yang telah berlangsung lebih dari 1 dekade tersebut nampaknya harus terputus lantaran konflik Rusia-Ukraina yang tak kunjung memadam.


Baca Juga:


Dikutip dari The Independent pada Selasa (1/3), Adidas mengatakan, “Adidas menangguhkan kemitraannya dengan Federasi Sepakbola Rusia (RFU) dengan segera.”

Timnas Rusia sendiri dijadwalkan akan bertanding di Euro 2022 dan Piala Dunia 2022 Qatar. Akan tetapi, perkara konflik Rusia-Ukraina yang tak kunjung memadam, tim pria Rusia harus memupus harapan mereka untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Tak terkecuali tim wanita Rusia di mana mereka batal berlaga di Euro 2022.

Bahkan, Rusia juga dijadwalkan untuk bertanding melawan Polandia di semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia akhir bulan ini. Namun, invasi tentara Rusia ke Ukraina membuat Timnas Polandia menolak untuk bertanding melawan mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com