Adrian Masih Butuh Waktu untuk Adaptasi di Liverpool

0
69
Adrian Masih Butuh Waktu untuk Adaptasi di Liverpool

Vivagoal Liga InggrisGelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum yakin kesalahan yang Adrian buat saat melawan Southampton menjadi bagian dari proses adaptasinya sebagai pemain baru.

Akhir pekan lalu, kiper berpengalaman asal Spanyol itu melakukan blunder saat mengoper bola yang malah terkena pemain lawan lalu menjadi gol. Meski pada akhirnya kemenangan di genggam oleh The Reds, kesalahan tersebut tetap menjadi sorotan publik.

Menurut Wijnaldum banyak hal yang bisa terjadi saat berada dilapangan. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Adrian di St. Mary’s Stadium.

“Kesalahan seperti itu, bisa terjadi pada kiper manapun,” ujar Wijnaldum dilansir dari One Football.

Wijnaldum menilai tidak hanya Adrian, tetapi kiper Utama Liverpool pun pernah melakukan blunder yang sama musim lalu saat melawan Leicester dan di laga pramusim musim ini. Caranya merespon kesalahan itu lah yang lebih penting menutu Wijnaldum.

“Tapi harus diingat bahwa dia adalah seorang kiper, dan jika berbuat kesalahan akan berakibat gol ke gawang sendiri,”ungkapnya.

Baca Juga: Kiper Ketiga Liverpool Berpotensi Catatkan Rekor, Apa Itu?

Liverpool sendiri merekrut Adrian hanya empat hari sebelum pekan pertama Premier League. Ia memang diproyeksikan untuk menjadi kiper kedua setelah Simon Mignolet dijual ke Club Brugge.

“Semua orang butuh waktu untuk beradaptasi. Ia berada disini belum sampai dua minggu. Jadi tinggal kami terbiasa satu sama lain.

“Saya pun merasakan hal itu saat pertama kali sampai. Saya rasa semua rekrutan baru berpotensi seperti itu saat menjadi pemain Liverpool,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here