Adrien Rabiot Bicara Soal Posisi Barunya di Juventus - Vivagoal.com
Adrien Rabiot Bicara Soal Posisi Barunya di Juventus
Adrien Rabiot, Foto: dok Goal

Adrien Rabiot Bicara Soal Posisi Barunya di Juventus

A Hendra - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Semasa bermain di Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot lebih dikenal sebagai central-midfielder yang punya kemampuan mumpuni untuk mengorganisir lini tengah. Tapi di Juventus, Rabiot bertransformasi dengan menjadi gelandang kiri.

Adrien Rabiot yang saat ini berusia 26 tahun memulai karier profesionalnya di raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Ia dipromosikan ke tim senior PSG pada 2012 silam dan terus bermain untuk Les Parisiens hingga akhir musim 2018/2029 kemarin.

Bersama PSG, Rabiot dikenal dengan reputasi sebagai gelandang tengah yang handal. Selain tampil apik dalam mendistribusikan bola, Rabiot juga seorang pemotong laju serangan tim lawan yang lumayan proma. Hal tersebut terus berlanjut saat ia memutuskan pindah ke Juventus pada 1 Juli 2019 lalu. Tapi sejak Massimiliano Allegri datang pada awal musim ini, Rabiot harus mengalami perubahan posisi.

Dikutip dari Transfermark, dari total 15 penampilannya di semua ajang bersama Juventus musim ini, Rabiot tercatat 10 kali bermain sebagai gelandang kiri, satu kali sebagai gelandang kanan dan cuma empat laga bermain di posisi aslinya.


Baca Juga:


Tapi, Rabiot memilih untuk tidak protes dengan posisi barunya itu. Sebab, ia paham bahwa Allegri menuntut ia tampil lebih agresif sehingga bisa lebih berkontribusi dalam hal gol maupun assist untuk Juventus. Pasalnya, dari 15 penampilannya musim ini, Rabiot baru bisa menyumbangkan satu assist tanpa satu pun gol.

“Gelandang tengah adalah posisi natural saya. Tapi, demi kepentingan tim saya tidak masalah untuk beradaptasi dan siap bermain di posisi yang agak melebar.” kata Rabiot dikutip dari Football Italia.

“Pelatih meminta saya untuk berkontribusi lebih banyak dalam hal gol dan assist. Tentu saja itu akan menjadi hal yang sangat positif buat saya pribadi dan tim secara keseluruhan. Saya akan berusaha keras meningkatkan aspek tersebut,” tegasnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com