AFC Cup Ditunda Lantaran Corona, Fans Perlu Bersabar Lihat Wakil Indonesia di Asia

0
40
Bali Utd AFC

Vivagoal – Liga Indonesia – Publik sepak bola nampaknya harus bersabar menyaksi sepak terjang Bali United dan PSM Makassar di AFC Cup. Pasalnya Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunda kelanjutan AFC Cup 2020. 

Hal itu disampaikan AFC melalui rilis resmi mereka yang menyebutkan semua pertandingan AFC Cup 2020 bakal ditunda lantaran Covid-19. Tidak diketahui berapa lama kompetisi bergengsi Asia ini akan digelar kembali.

“Menyusul penerapan tindakan pencegahan lebih lanjut dan pembatasan perjalanan oleh beberapa pemerintah nasional karena pandemi COVID-19 saat ini, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memutuskan hari ini untuk menunda semua pertandingan Piala AFC 2020 sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“AFC sebelumnya telah menunda semua pertandingan Grup Zona Barat AFC pada 12 Maret 2020 dan keputusan terakhir berlaku untuk semua pertandingan di bulan Maret dan April di lima zona AFC,” tulis rilis resmi AFC.


Baca Juga: 


Keputusan ini diambil setelah AFC berkomunikasi dengan perwakilan Asossiasi. Selain itu, penundaan nampak menjadi pilihan terbaik sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus demi keselamatan pemain.

“Keputusan, yang dibuat bersama dengan klub yang anggota Asosiasi adalah tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain dan tim yang berpartisipasi, pejabat pertandingan dan penonton serta dirancang untuk melindungi integritas para pemain dan kompetisi,” tutup pernyataan AFC>

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here