Afrika Kembali Dominasi Top Skorer Liga Primer Inggris

0
168
Pierre Emerick-Aubameyang - Afrika Kembali Dominasi Top Skorer Liga Primer Inggris

VivagoalLiga Inggris – Aubameyang dan Salah seperti angin segar untuk wakil Afrika di Inggris. Keduanya kini bersaing ketat menjadi pemain tersubur Liga Primer Inggris yang sekian lama sepi dari persaingan.

Pemain asal benua Afrika terakhir yang mampu merajai Liga Primer Inggris tidak lain adalah Didier Drogba. Bermain untuk Chelsea dirinya seperti mesin gol dari benua hitam yang cukup sulit dan terlalu tangguh untuk dikejar terutama rekan satu benuanya.

Setelah performa sang pemain menurun seakan bertambahnya usia, tak ada lagi pemain Afrika yang mampu berbicara banyak perihal urusan mencetak gol. Setelahnya tujuh musim terakhir pencetak gol terbanyak EPL dikuasai oleh para pemain asal Eropa dan juga Amerika Latin.

Barulah musim lalu nama Mohamed Salah datang membawa kembali keperkasaan Afrika di Inggris. Tak perlu waktu lama untuknya membuktikan kualitas di mana Salah langsung keluar sebagai top skorer Liga Primer Inggris di musim perdana dengan catatan 32 gol.

Dominasi kemungkinan besar masih bisa terjadi musim ini mengingat Salah dan satu pesaing lain dari Afrika berada di puncak daftar pencetak gol. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang sementara memimpin daftar top skorer dengan 13 gol dan 3 assist.

Baca Juga :  Valencia Sudah Sepakat Pinjamkan Murillo ke Barcelona

Salah sendiri berada di posisi dua dengan catatn 12 gol. Hanya saja penyerang Liverpool itu berhasil membukukan assist lebih banyak yakni enam umpan kunci.

Aubameyang sendiri sejatinya sudah cukup rajin mencetak gol sejak musim lalu. Didatangkan dari Borussia Dortmund dengan banderol 55 juta pounds, ia langsung tancap gas dan mencetak 10 gol dari 13 penampilan. Catatan impresif tentunya untuk pemain yang baru datang di bulan Januari.

Disayangkan namanya musim kemarin tidak terlalu menjadi buah bibir setelah kalah ramai dari pembicaraan kabar berpisahnya Arsene Wenger dengan Arsenal. Musim ini bisa saja ia akan menjadi pemain tersubur Afrika di Inggris.

Top skorer sementara Liga Primer dikutip dari Soccerway:

P Aubameyang    (Arsenal/Gabon)       13 gol

Harry Kane    (Tottenham/Inggris)        12 gol

Mohamed Salah    (Liverpool/Mesir)      12 gol

Eden Hazard    (Chelsea/Belgia)           10 gol

Richarlison    (Everton/Brasil)                9 gol

R Sterling    (Man City)                     9 gol

S Agüero     (Man City/Argentina)          8 gol

Felipe Anderson    (West Ham/Brasil)   8 gol

A Martial    (Man Utd/Prancis)                8 gol

G Murray (Brighton/Inggris)                  8 gol

G Sigurdsson    (Everton/Islandia)         8 gol

C Wilson    (Bournemouth/Inggris)         8 gol

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here