Aguero Ingin Wariskan Nomor 10 ke Pemain Masa Depan City - Vivagoal.com
Aguero Ingin Wariskan Nomor 10 ke Pemain Masa Depan City
Sumber: Vbet News

Aguero Ingin Wariskan Nomor 10 ke Pemain Masa Depan City

Heri Susanto - May 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Sergio Aguero dipastikan hengkang dari Manchester City di akhir musim. Kepergiannya meninggalkan nomor 10 yang lowong. Penyerang asal Argentina merasa Phil Foden adalah orang yang cocok untuk mengisi nomor tersebut.

Sejak musim 2015/16, Aguero sudah menggunakan nomor 10, menggantikan Edin Dzeko yang memutuskan angkat kaki ke As Roma. Kini, jelang kepergian Aguero, nomor tersebut dipastikan kosong. Kun dirumorkan akan segera bergabung dengan Barcelona pasca diklaim sudah sepakat secara verbal untuk hengkang ke Camp Nou.

Di bursa mendatang, City memang dikaitkan dengan sejumlah penyerang baru guna menjadi suskesor Aguero. Nama-nama macam Erling Haaland (Borussia Dortmund), Harry Kane (Tottenham Hotspur), bahkan Lionel Messi (Barcelona) dikait-kaitkan bakal mengisi pos yang ditinggal Aguero.

Namun, Kun ingin nomor 10 yang ia miliki tak dipakai oleh pemain baru. Nomor yang ditinggalkannya bakal dipakai oleh salah satu dari Kevin De Bryune ataupun Phil Foden.


Baca Juga:


“Kupikir kaus nomor 10 mestinya diberikan kepada Phil Foden,” ungkap Aguero di Twitch, yang dilansir Manchester Evening News. “Beberapa orang mengatakan Kevin. Tapi, kurasa Kevin menggunakan nomor dia [17] di klub-klub lain, jadi kupikir dia tidak akan mengubah nomornya. Itulah mengapa aku memikirkan Phil Foden.”

Sat ini, Foden memakai nomor 47. Bersama City, musim ini boleh dibilang menjadi musim terbaiknya. Ia tampil dalam 49 laga di lintas kompetisi dan mencatatkan 16 gol serta 10 assist. Di sisi lain, Aguero sukses mengoreksi 260 gol bagi City di lintas kompetisi sejak gabung pada 2011 lalu.

Dalam kurun waktu 10 tahun, ia sukses mempersembahkan 12 gelar di kancah domestik bagi City. Ia bisa saja menambah keran gol dan gelarnya andai mampu mencetak gol di partai final Liga Champions dan membawa City menang atas Chelsea pada Minggu (30/5) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com