Ajax Tidak Ingin Jual Andre Onana

0
553
Onana Tak Akan Dijual Ajax

Vivagoal Berita Bola – Raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam sedang panen penawaran dari beberapa klub top Eropa menyusul performa impresif sejumlah talenta mudanya.

Selain Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, kini kiper Andre Onana dilirik banyak klub. Andre Onana adalah salah satu pemain terpenting dalam skema permainan pelatih Erik ten Hag di Ajax musim ini.

Kiper asal Kamerun itu tak tergantikan di bawah mistar gawang Ajax dan telah mencatatkan 13 penampilan di liga Belanda. Catatan penjaga gawang berusia 22 tahun itu pun cukup mentereng.

Dari 13 pertandingan yang sudah dimainkan, Onana baru kebobolan lima gol dan membantu Ajax jadi tim dengan pertahanan terkuat bersama PSV Eindhoven di ajang domestik.

“Andre Onana seorang kiper dengan bakat yang fantastis. Onana bergabung di Ajax saat usianya masih 18 tahun. Kami disini melatihnya cukup mudah karena Onana sudah punya kemampuan alami. Reaksi dan kecepatannya sangat bagus. Di masa mendatang dia akan jadi penjaga gawang hebat,” ujar Van der Sar, CEO Ajax Amsterdam

Performa mengesankan Onana pun lantas menarik banyak minat klub tuk mendapatkan jasanya. Salah satu klub yang berminat pada Onana adalah Barcelona.

Klub asal Catalan itu bermaksud memboyong Onana karena mereka tidak bisa menjamin Jesper Cillesen akan bertahan di Camp Nou musim mendatang.

Namun, hasrat Barca meminang Onana itu langsung mendapat perlawanan keras dari CEO Ajax, Edwin Van der Sar. Menurutnya Ajax serius melatih talenta mudanya, tidak hanya di Belanda melainkan di Cape Town, Afrika Selatan.

“Selalu ada isu soal talenta muda Ajax. Di Ajax, kami memang fokus mengembangkan pemain muda bertalenta. Sekarang ada banyak klub yang berminat dengan pemain muda kami. Tapi kami sama sekali tidak berminat melepasnya,” kata Van der Sar dilansir dari Goal International.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here