Akal-akalan Zidane Demi Promosikan Anak ke Skuat Utama Madrid

0
139
Akal-akalan Zidane Demi Promosikan Anak ke Skuat Utama Madrid

VivagoalLa Liga – Zinedine Zidane disebut punya ambisi besar menjadikan anaknya, Luca Zidane sebagai kiper utama Los Blancos di masa mendatang. Salah satu cara yang Zidane tempuh adalah dengan merelakan kepergian Keylor Navas agar anaknya bisa naik tingkat.

Komposisi soal kiper Madrid untuk musim depan sempat menjadi bahan perdebatan sejak kehadiran Luca Zidane yang notabene adalah anak dari sang pelatih.

Ketika Madrid masih ditangani Julen Lopetegui dan Santiago Solari, komposisi kiper Los Blancos adalah Thibaut Courtois, Keylor Navas dan Andriy Lunin. Namun, pada pertengahan musim, Lunin dipinjamkan ke Leganes agar mendapat menit bermain yang banyak.

Baca Juga :  Menanti Tuah Raja Rozak di Big League FIFA 19 FUT

 

Namun, kehadiran Zidane di pengujung musim 2018/2019 membuat komposisi penjaga gawang Madrid berubah. Pelatih asal Prancis itu menunjuk Navas sebagai kiper utama, Courtois kiper kedua dan ia memberikan promosi kepada Luca untuk naik ke skuat utama.

Hal yang mengejutkan terjadi ketika Zidane memberi kesempatan kepada Luca melakoni laga debut ketika El Real melawan Huesca. Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Madrid 3-2.

Untuk komposisi kiper Madrid musim depan, Zidane sudah mendapat arahan dari manajemen agar memilih kiper utama diantara Courtois atau Navas sebab manajemen ingin menjual salah satunya di musim panas nanti. Kemudian, Zidane juga diminta agar memilih kiper muda klub sebagai kiper kedua. Pilihannya adalah Andriy Lunin atau Luca Zidane.

Pada akhirnya, Zidane memilih untuk mempercayakan gawang Madrid kepada Courtois dengan Luca sebagai kiper kedua. Sementara itu, Navas dipersilahkan untuk pergi pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga :  Hanif Sjahbandi Gagal Tampil di AFF 2018

Pemilihan kiper utama masih bisa dipahami oleh banyak pihak, tapi untuk pos kiper kedua yang kemudian menuai banyak perdebatan. Zidane diklaim sudah merencanakan semua ini sedari awal demi melanggengkan anaknya masuk skuat utama Madrid.

Tapi Zidane menyangkal tudingan tersebut. Menurutnya Luca sudah membuktikan kalau dirinya sudah pantas menghuni skuat utama Madrid, di samping itu, Lunin dianggap tak berkembang karena hanya menjadi kiper pelapis saat dipinjamkan ke Leganes musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here