Akan Tebus Bakayoko 64 M, Milan Pecahkan Rekor dalam Satu Dekade

0
2281
Bakayoko

Vivagoal Serie ARaksasa Serie A, AC Milan disebut akan mengaktifkan opsi pembelian untuk pemain pinjaman mereka, Tiemoue Bakayoko. Sebuah langkah yang tak pernah mereka lakukan dalam sepuluh tahun terakhir.

Bakayoko sendiri didatangkan manajemen Milan dari Chelsea pada musim panas kemarin dengan status pinjaman. Mereka hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 5 juta euro untuk bisa membawa sang pemain ke San Siro.

Performa sang pemain sendiri sejatinya tak terlalu baik hingga dirinya kerap mendapat kritik terbuka dari sang pelatih, Gennaro Gattuso. Seiring berjalannya waktu performa apik Bakayoko mulai tampak. Sang pemain pun kini tak tergantikan di sektor tengah I Rossoneri.

Dilansir Calcionews24 Milan berambisi untuk mengaktifkan opsi pembelian Bakayoko yang tertera dalam kontrak. Dimana Milan harus menyiapkan dana tak kurang dari 38 sampai 40 juta euro atau setara dengan 64 miliar rupiah.

[irp]

Isu mempermanenkan Bakayoko menjadi hal yang menarik bagi kubu Milan. Selain besaran nilai transfer yang diminta, Milan belum pernah mengaktifkan option to buy saat meminjam jasa pemain dalam satu dekade terakhir.

Dalam satu dekade terakhir, Milan tercatat pernah meminjam 18 pemain. Namun tak satupun menetap di San Siro.  Beberapa nama sekelas Mario Balotelli, David Beckham, Mattia Destro, Bojan Krkic, Gerard Deulofeu, Lucas Ocampos, Mario Pasalic, Andriy Shevchenko, Adel Taarabt dan terakhir Gonzalo Higuain gagal dipermanenkan.

Bahkan Higuain sudah angkat kaki tak sampai masa peminjamannya berakhir. Sang pemain sudah dikembalikan ke Juventus setelah enam bulan berseragam Milan dan kini ia kembali dipinjamkan ke Chelsea.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here