Akhirnya.. Messi Sumbang Trofi Pertama tuk Argentina

0
1201
Akhirnya.. Messi Sumbang Trofi Pertama tuk Argentina

Vivagoal – Sebelum Cristiano Ronaldo meraih gelar juara UEFA Nations League bersama timnas Portugal, Lionel Messi rupanya lebih dulu mempersembahkan trofi pertamanya untuk Argentina.

Hanya saja, trofi yang diraih Messi kali ini untuk timnas Argentina tidak semewah milik Ronaldo. Meski begitu, setidaknya Messi sudah mempersembahkan trofi pertama untuk Argentina usai memenangkan laga pemanasan jelang Copa America kontra Nikaragua.

[irp]

Laga persahabatan yang dikemas dalam tajuk Copa San Juan itu digelar di Stadion San Juan, Bicentenario, San Juan, Argentina.

Argentina yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menaklukkan Nikaragua dengan skor telak 5-1. Messi dan Lautaro Martinez mencetak dua gol, dan satu lainnya dicetak oleh Roberto Pereyra. Sementara itu, satu-satunya gol balasan dari Nikaragua dicetak oleh Juan Barrera melalui tendangan pinalti.

Messi sendiri memang cukup kesulitan jika tampil untuk timnas Argentina. Meski selalu bisa menunjukkan kualitasnya dalam urusan mencetak gol diatas rata-rata pemain lain dan mengoleksi seabrek gelar di level klub, tapi La Pulga minim prestasi bersama Albiceleste.

Messi sudah empat kali bermain di final turnamen besar, yakni Copa America 2007, 2015, 2016 dan final Piala Dunia 2014. Sialnya, Messi tak sekalipun mengangkat piala.

[irp]

Kini, peluang kapten Barca itu untuk mempersembahkan gelar buat Argentina kembali datang. Turnamen Copa America 2019 yang berlangsung di Brasil dan akan kick-off pada 15 Juni mendatang bisa membantu Messi mewujudkan mimpi meraih trofi pertama di turnamen mayor untuk Albiceleste.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here