Akhirnya Ronaldo Rasakan Bangku Cadangan Pertama Bersama Juventus

0
2868
Tuk Pertama Kalinya Ronaldo Duduk di Bangku Cadangan Juventus

VivagoalSerie A – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri akhirnya memutuskan untuk menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan saat mereka berkunjung ke markas Atalanta.

Sejak kedatangannya di Juventus, nama Ronaldo bisa dikatakan tak tergantikan di skuat Allegri baik di Lega Serie A maupun Liga Champions. Bisa dikatakan ketidakhadirannya di atas lapangan bisa dihitung dengan jari.

Di pentas Liga Champions namanya hanya sekali absen saat menjamu Young Boys di fase grup. Itupun lantaran kartu merah yang ia terima di laga sebelumnya saat bertemu Valencia.

Baca Juga :  Begini Reaksi Miljan Radovic Saat Tak Ada Pemain Persib di Timnas

Di Serie A tercatat 17 laga sudah ia lakoni, atau semua pertandingan. Namanya hanya sekali bermain tidak 90 menit penuh saat Juve bertemu Fiorentina. Kala itu ia ditarik keluar di menit 80.

Sadar akan kontribusi masiv Ronaldo musim ini, Allegri lantas mengucapkn rencananya untuk membangku cadangkan pemain dengan banderol 100 juta euro dari Real Madrid tersebut. Keputusan akhirnya dibuat saat Juve berkunjung ke markas Atalanta pada giornata 18 Serie A, Rabu (26/12) malam nanti.

“Ronaldo tidak akan bermain saat melawan Atalanta,” ucap Allegri dikutip dari situs resmi klub.

“Namun, dia selalu siap dan akan berada di bangku cadangan. Jadi, untuk pertama kalinya kami akan menyaksikan pertandingan bersama dari bangku cadangan. Saya ingin dia tetap prima hingga bulan Maret, ketika laga Liga Champions datang,” tambah pelatih 47 tahun.

Kontribusi Ronaldo sendiri terbilang sangat baik di musim perdananya. Sebut saja dari 17 pertandingan yang ia jalani, pemain berusia 33 tahun itu telah membukukan 11 gol. Sebagai pemain baru, Allegri mengaku capaian tersebut sangatlah memukau.

Baca Juga :  Rivalitas Buat Everton Tak Rela Liverpool Juara

“Saya sangat senang dengan apa yang sudah dia lakukan di musim perdananya. Saya sedang membaca statistik dan tahun ini adalah awal terbaik dalam musim debutnya,” tandas eks pelatih AC Milan dan Cagliari tersebut.

Juve sendiri musim ini masih belum tersentuh kekalahan sekalipun di ajang Serie A. Tercatat mereka hanya sekali merasakan hasil imbang kontra Genoa. Kesempatan meraih delapan Scudetto beruntun juga berada di hadapan usai mereka kini mengantongi 49 poin, unggul delapan poin dari Napoli di peringkat dua.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here