Alami Cedera Kepala, Begini Kabar Terbaru Gelandang Persib - Vivagoal.com
Alami Cedera Kepala, Begini Kabar Terbaru Gelandang Persib
Dedi Kusnandar. Sumber: PERSIB.

Alami Cedera Kepala, Begini Kabar Terbaru Gelandang Persib

Arie Lihardo - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Persib Bandung sukses melangkah ke partai puncak Piaa Menpora 2021 dengan nenyingkirkan PS Sleman dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) kemarin malam. Akan tetapi, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya gelandang Persib, Dedi Kusnandar.

Pemain yang kerap disapa Dado tersebut dikabarkan mengalami cedera yang cukup serius di bagian kepala. Bahkan ia harus mendapat perawatan lebih lanjut di Jogja International Hospital (JIH) setelah ditarik keluar.

Seperti diberitakan laman resmi Persib, Dedi mengalami benturan saat duel udara dengan salah satu pemain PS Sleman. Setelah kejadian tersebut, pemain bernomor punggung 11 itu sempat bermain beberapa menit.

Akan tetapi, menjelang babak pertama usai, Dedi kembali terjatuh. Setelah kejadian tersebut, Dedi langsung ditarik ke luar lapangan dan digantikan oleh Farshad Noor, sementara Dedi dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Baca Juga:


Anggota tim medis Persib, Alvin Wiharja menyatakan belum ada kepastian soal cedera yang dialami Dado. Akan tetapi dia menyatakan kesadaran pemain 29 tahun itu semakin membaik.

“Minta doanya dari semua, semoga Dedi lekas pulih. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan bagian kepala. Untuk Kesadarannya sudah membaik, kata Alvin.

“Saat ini keadaan sudah sangat pesat membaik. Dedi sudah dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik. Namun tetap akan kita pantau dan monitor dalam beberapa hari ini. Respons, reflek, serta pemeriksaan tanda-tanda vital dalam batas normal, kita semua mengharapkan yang terbaik, dan doa dari semuanya.”

Saat ditunggal oleh Dedi, Persib tengah tertinggal 0-1 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan melalui andukan Ezra Walian. Hasil imbang 1-1 cukup membawa Maung Bandung untuk bersua dengan Persija Jakarta ke final Piala Menpora 2021.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com