Lockdown Mengendur, Garuda Select Kembali ke Gym - Vivagoal.com
Lockdown Mengendur, Garuda Select Kembali ke Gym
Timnas Garuda Select – PSSI

Lockdown Mengendur, Garuda Select Kembali ke Gym

Rachmat Ramadhan - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Tim Garuda Select akan menghadapi laga uji coba lainnya dengan menghadapi Leeds United U18. Sebelumnya Garuda Select memenangkan pertandingan melawan Queens Park Rangers dengan skor 5-1 dengan bermodalkan latihan mandiri di kamar masing-masing.

Saat ini PSBB Inggris mulai melonggar dengan memberikan izin kepada tim Garuda Select untuk melaksanakan latihan di ruangan tertutup secara bersama. Mereka diperbolehkan untuk melatih diri mereka di dalam Gym yang sebelumnya dilarang.

Menanggapi hal tersebut pemain Garuda Select, I Gusti Made Rendy Sanjaya merasa sangat senang bisa kembali berlatih di gym. Latihan menjadi semakin kondusif dengan peralatan lengkap yang tentu tersedia di dalamnya.

“Saya sangat senang bisa kembali berlatih di gym. Ketika gym ditutup kami memang tetap berlatih memperkuat otot dengan latihan di kamar masing-masing, tapi latihan di gym tentunya lebih memadai karena bisa menggunakan alat-alat yang lengkap,” kata Gusti seperti dikutip web resmi PSSI.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Muhammad Faqih Maulana. Menurutnya latihan bersama di dalam gym bisa membuat mereka saling membantu dalam bebrapa gerakan latihan.

“Selain itu bisa saling membantu dalam beberapa gerakan, latihan bersama bisa menambah motivasi untuk mencapai target yang ditetapkan pelatih,” tambahnya. 

Pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons merangkum bagaimana peningkatan latihan tim di ,hari itu. Ia melihat antusiasme para pemain muda dan hal itu diharapkan bisa menambah perkembangan para pemain.


Baca Juga:


“Pemain sudah menjalani satu kali sesi latihan di gym dan berlangsung dengan baik. Anak-anak sangat menikmati latihan di gym dan ini bagus untuk perkembangan mereka,” ujar Fitzsimmons.

Sementara, Direktur Garuda Select, Dennis Wise  juga mengatakan bahwa kemenangan melawan QPR merupakan modal yang baik bagi anak asuhnya di laga selanjutnya. Setelah melawan QPR garuda Select dijadwakan untuk bertanding dengan beberapa tim kuat seperti  Leeds, Huddersfield Town, Watford, Crystal Palace.

“Kemenangan kemarin tentu akan memberikan kepercayaan diri kepada para pemain. Ini merupakan hal yang sangat penting karena kami akan menghadapi beberapa lawan tangguh kedepannya, Saya harap mereka bisa bermain lebih baik lagi,” tutup eks pemain Chelsea tersebut. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com