Alasan Dibalik Gagalnya Rodrygo Gabung ke Liverpool

0
469
Rodrygo

Vivagoal – La Liga – Wonderkid Real Madrid, Rodrygo Goes baru saja mencatatkan namanya sebagai pencetak hattrick termuda di Liga Champions saat mengalahkan Galatasaray 6-0, Kamis (7/11) dini hari. Ternyata sebelum gabung ke Madrid Ia hampir meniti karir di Premier League.

Baru-baru ini cerita menarik disampaikan oleh mantan pelatihnya di Santos, Elano Blumer. Menurutnya Rodrygo hampir saja bergabung bersama juara Liga Champions, Liverpool di tahun 2018 lalu.

Elano, yang juga memberikan debut pada Rodrygo saat di Santos, mengatakan bahwa The Reds telah memberikan tawaran resmi pada Santos. Perwakilan Liverpool itu pun kabarnya merupakan utusan langsung sang pelatih Jurgen Klopp.

Ketertarikan yang ditunjukan oleh Liverpool menurut Elano tidak main-main. Mereka telah memantau Rodrygo sejak belum masuk ke tim utama Santos. Namun Sayang, tawaran yang diberikan oleh Liverpool dinilai kurang sesuai.

“Harga yang diberikan Liverpool terlalu rendah. Lalu datang lah tawaran dari Real Madrid sekitar 30 juta euro,” ujar Elano dilansir One Football.

Rodrygo memiliki pengambilan keputusan yang baik secara profesional meski masih berusia 18 tahun. Berbeda dengan para pemain seusianya, Rodrygo telah bisa mengendalikan dirinya dengan baik.

Baca Juga : Zidane Puji Bintang Muda Madrid, Ada Apa?

“Dia telah memiliki kemampuan itu di usia sangat muda dan hanya sedikit pemain muda yang seperti itu.

“Di usia muda, kematangan dan kepribadiannya dalam bermain telah terbentuk. Ia memiliki kemampuan teknik dan kontrol yang tepat. Sehingga tak butuh waktu lama baginya untuk berdapatasi,”katanya.

Elano pun yakin bahwa potensi yang dimiliki Rodrygo sangat tinggi. Sehingga Ia masih sangat bisa untuk terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

Rodrygo resmi menjadi bagian dari skuat Los Blancos di tahun 2018, dengan nilai transfer mencapai 45 juta euro atau sekitar 696 miliar rupiah. Di musim ini, Ia telah mencetak 6 gol serta 1 assist dari 8 laga bersama Madrid di semua kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here