Alasan Enrique Tunjuk Isco Jadi Kapten Spanyol

0
621
Isco Layak Jadi Kapten Spanyol

VivagoalBerita Bola – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique membuat beberapa perubahan saat La Furia Roja mengalahkan Bosnia-Herzegovina dengan skor 1-0, Senin (19/11/2018) dinihari tadi. Salah satunya adalah saat menunjuk Isco jadi kapten tim Spanyol.

Menjamu Bosnia di Stadion de Gran Canaria, Las Palmas dalam sebuah laga uji coba, Spanyol berhasil mengatasi perlawanan Bosnia melalui gol tunggal Brais Mendez pada menit 78.

Yang mengejutkan di laga ini, Enrique memanggil banyak muka baru yang merupakan anggota skuat timnas Spanyol U-20, seperti Suso, Diego Llorente, Jose Gaya, Mario Hermeso, Rodri, Dani Ceballos, Brais Mendez, Pau Lopez dan Pablo Fornals.

Ia juga mengeyampingkan nama-nama seperti Sergio Ramos, Jordi Alba, Diego Costa, Iago Aspas dan Sergio Busquets, termasuk penjaga gawang David De Gea.

Tidak adanya Sergio Ramos dalam skuat Spanyol kontra Bosnia membuat Enrique mempercayakan ban kapten kepada Isco. Enrique sendiri mengaku memiliki alasan tersendiri terkait penunjukan Isco itu.

“Menurut saya, Isco layak mengenakan ban kapten, karena di laga melawan Bosnia, dia pemain dengan jumlah penampilan terbanyak, apalagi dia juga sudah memberi banyak kontribusi buat tim selama ini,” jelas Enrique kepada Football Espana.

Menurutnya Isco memang pantas memimpin tim. Selain itu juga ia pemain bertalenta dengan bakat yang mumpuni.

“Isco merupakan pemain muda dengan bakat besar. Dia pemain penting dan memiliki karakter yang pantas untuk memimpin tim,” sambungnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here