Alasan Ini yang Bikin Karier James Rodriguez Naik Turun di Madrid - Vivagoal.com
Alasan Ini yang Bikin Karier James Rodriguez Naik Turun di Madrid

Alasan Ini yang Bikin Karier James Rodriguez Naik Turun di Madrid

Fido Moniaga - May 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Jurnalis asal Spanyol, Ivan Mejia prihatin dengan nasib James Rodriguez yang tak kunjung membaik sejak memperkuat Real Madrid. Ivan Mejia pun menegaskan bahwa pemain asal Kolombia itu sudah merusak kariernya sendiri karena kesukaannya berkelahi dengan para pelatih yang membesutnya.

James tidak dipungkiri adalah pesepakbola paling terkenal yang dipunya Kolombia saat ini, kalau tidak berlebihan disebut sebagai salah satu legenda sepakbola Kolombia setara Carlos Valderrama atau Radamel Falcao.

Namun dibalik kehebatannya itu, James tak kunjung bisa bersinar sejak Madrid mulai dilatih Zinedine Zidane musim 2015/2016 silam. Terhitung selama hampir lima musim Zidane menangani El Real, James tercatat hanya dimainkan sebanyak 55 kali, bahkan sudah sempat menjalani masa peminjaman selama dua musim di Bayern Munchen.

Terkait minimnya waktu bermain James di Madrid, Ivan Mejia turut bersimpati sekaligus menyalahkan James yang dianggapnya kurang profesional. Menurutnya, James tidak pernah serius membangun kariernya karena merasa dirinya adalah seorang bintang setara Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

“James pemain yang senang dengan keributan. Dia tak pernah serius membangun karier sepakbolanya, karena dia menilai dirinya sebagai figur penting, namun saat itu ia harus bersaing dengan Cristiano di Real Madrid.” ulas Ivan Mejia seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:



“Dia tak pernah menjadi profesional karena merasa dirinya sangat penting untuk tim yang dibelanya. Dia pernah berselisih dengan Rafael Benitez, dia juga ribut dengan Claudio Ranieri di Monaco, dia seperti tak suka dengan semua orang.” Ivan Mejia menambahkan.

“Kariernya naik turun di Madrid karena perbuatannya sendiri. Jangan salahkan pelatih, ini bukan kesalahan Zidane, klub sudah meminta Zidane merangkul James, tapi dia kerap mendengar James berbicara buruk tentangnya. Jika pelatih timnas Kolombia, Carlos Queiroz menyingkirkannya dari tim, itu karena dia tidak tahan dengan pemain yang suka berbicara buruk tentang dirinya.” tegasnya.

https://www.instagram.com/p/B_4sPStHRc6/

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com