Alasan Ini Yang Buat Djanur Ubah Posisi Rachmat Irianto - Vivagoal.com
Alasan Ini Yang Buat Djanur Ubah Posisi Rachmat Irianto

Alasan Ini Yang Buat Djanur Ubah Posisi Rachmat Irianto

Fido Moniaga - July 22, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurjaman membuat kejutan dengan memasang Rachmat Irianto sebagai gelandang jangkar di laga kontra Tira-Persikabo yang berkesudahan imbang 1-1, Minggu (21/7) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Banyak yang menilai keputusan Djanur sapaan akrab Djadjang memasang Rachmat Irianto di sektor tengah lapangan sebagai keputusan yang brilian. Tapi siapa sangka, Djanur mengakui bahwa keputusannya itu dilakukannya secara terpaksa.

Baca juga: Kontra Tira-Kabo, Djanur Siap Rombak Komposisi Lini Tengah

Saat dimintai komentarnya, pelatih kelahiran Majalengka itu mengaku dipaksa memutar otak untuk melakukan rotasi pemain karena padatnya jadwal kompetisi. Dan mau tidak mau, Rachmat Irianto pun jadi korban pergeseran posisi main yang sebelumnya adalah bek tengah menjelma menjadi seorang gelandang tengah.

“Sebelumnya, ada banyak kendala karena ketatnya kompetisi. Mau tidak mau kami harus melakukan rotasi pemain. Rian (Rachmat Irianto) yang sebelumnya jadi bek, coba saya mainkan sebagai gelandang jangkar. Pergeseran posisi itu awalnya tuk menyiasati itu.” ungkap Djanur.

Dalam debutnya sebagai seorang gelandang, Rian tidak terlihat kaku dalam menjalani perannya. Insting bertahannya cukup membuatnya sukses beberapa bisa memotong aliran serangan tim lawan. Selain itu, putra dari legenda Persebaya, bejo Sugiantoro tersebut juga tampil impresif dengan mencetak satu-satunya gol Bajul Ijo di laga melawan Tira-Persikabo kemarin.

Baca juga: Djanur Tidak Khawatir Tiga Pilar Andalannya Absen Lawan Persib

“Saya pribadi akui terinspirasi dari dia main di timnas. Dan dari situ saya coba dalam latihan, hasilnya cukup bagus, dan tidak menutup kemungkinan dia akan terus bermain di posisi gelandang.” tegas Djanur.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com