Alasan Joao Felix Layak Dihargai Mahal Ketimbang Griezmann

0
488

VivagoalLa Liga Belum genap berusia 20 tahun, Joao Felix sudah membuat Atletico harus menebusnya dengan banderol sebesar 126 juta euro. Yang menjadi pertanyaan kemudian, apakah Felix sudah layak dihargai lebih mahal dari Antoine Griezmann?

Felix didatangkan dari Benfica dengan nilai transfer sebesar 126 juta euro atau setara Rp 1,97 triliun. Tidak lama kemudian, Atletico melepas Griezmann ke Barcelona dengan nilai rilis sebesar 120 juta euro serupa dengan Rp 1,8 triliun.

Tentu banyak yang kemudian mempertanyakan keputusan Atletico membayar Joao Felix lebih mahal dari klausul pelepasan Griezmann ke Barcelona. Terlebih jika mengingat Felix baru mencuat namanya musim 2018/2019 kemarin. Ia pun lantas diproyeksikan sebagai suksesor Griezmann. Namun hal tersebut tentu tak akan berjalan dengan mudah.

Meski begitu, Atletico sudah berani membayar sedemikian tinggi, itu artinya mereka sudah percaya Joao Felix bakal bisa memberikan banyak hal untuk mereka. Jika melihat dari sisi statistik, Griezmann jelas punya angka-angka yang lebih oke dibanding Joao Felix. Namun yang harus diingat, Felix masih berusia 19 tahun, 9 tahun lebih muda dari Griezmann. Itu artinya, Felix masih punya potensi besar untuk terus berkembang.

Baca Juga:  David Villa Komentari Transfer Joao Felix

Dari 43 pertandingan di semua kompetisi bersama Benfica musim lalu, Felix mampu melesakkan 20 gol dan 11 assist. Dia mengantar Benfica keluar sebagai juara Liga Primeira Portugal. Di sisi lain, Griezmann pada musim terakhirnya di Atletico menghasilkan 21 gol dan 10 assist dari 48 pertandingan, namun tanpa raihan satu pun trofi.

Kemudian dari segi posisi, Joao Felix adalah penyerang serba bisa, yang mampu bermain di segala sisi pada lini serang. Sementara itu, Griezmann menurut Mundo Deportivo juga merupakan pemain fleksibel yang piawai bermain di lima posisi seperti sayap kiri, second striker, gelandang serang, sayap kanan dan penyerang tengah.

Namun yang menarik dari Joao Felix adalah dia merupakan seorang ambipedal, yakni bisa bermain menggunakan kedua kakinya dengan sama baik. Itu membuat Felix sama efektifnya jika dipasang di kedua sisi lapangan.

Griezmann sendiri sebagaimana yang diketahui, lebih banyak mengandalkan kaki kirinya, dan kurang lihat dalam melepas umpan silang terukur. Itulah alasan kenapa pelatih Diego Simeone lebih banyak memainkannya sebagai penyerang ketimbang sebagai winger, posisi pertamanya saat kali pertama datang di Atletico tahun 2014 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here