Alasan Khusus De Ligt Gabung Juventus

0
154
Debut De Ligt Disebut Tak Maksimal, Kenapa?

Vivagoal Serie AMatthijs de Ligt membantah dengan tegas jika kepindahannya dari Ajax Amsterdam ke Juventus dikarenakan karena uang. Ada alasan lain mengapa De Ligt mau hijrah ke Italia.

Juventus harus merogoh kocek hingga 75 juta euro untuk bisa mendatangkan De Ligt. Tidak hanya itu, mereka juga harus memberi besaran gaji hingga 12 juta euro dalam kontrak lima tahun sang pemain.

Besaran uang yang dikeluarkan memang terbilang sangat besar. Terlebih De Ligt masih berusia 19 tahun. Banyak yang menyebut jika keputusan sang bek merapat ke Juventus dilandasi oleh uang mengingat masih ada peminat lain seperti Manchester United dan Barcelona.Namun kabar tersebut dibantah langsung oleh De Ligt. Ia menyebut jika kedatangannya ke Turin bukanlah karena uang

“Uang tidak memainkan peran sama sekali dalam pilihan saya untuk klub baru [Juventus],” katanya dalam sebuah wawancara dengan VI dikutip dari Football Italia. “Semua orang yang mengenal saya, tahu itu,” tegasnya.

Baca Juga: Harry Kane Bikin Juventus Gigit Jari di Singapura

“Setiap hari ada hal yang baru. Tiba-tiba, bahkan ayah saya terlalu gemuk dan itulah sebabnya salah satu klub [Manchester United] tidak menginginkan saya. Itu membuat Anda berkata: ‘yang benar saja kawan’,” tambah mantan kapten Ajax itu.

De Ligt juga menegaskan jika keputusannya bergabung dengan Juventus lebih karena ingin mendapat ilmu dari para pemain senior terlebih Italia dikenal sebagai tempat terbaik bagi para pemain bertahan.

“Saya masih muda tetapi saya merasa saya punya banyak pengalaman untuk pemain berusia 19 tahun, itu sebabnya saya membuat langkah ini untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan belajar dari para pemain di sini. Ini langkah besar, pertama kali saya di luar negara asal saya,” ucapnya pada situs resmi klub.

“Saya benar-benar merasa terhormat dengan bagaimana cara para penggemar Juventus menyambut saya dan saya berharap bahwa saya dapat membayarnya. Saya harus terbiasa dengan budaya olahraga di sini dan lingkungan olahraga baru dan saya berharap saya bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here