Alasan Khusus Mengapa Sterling Lebih Baik dari Rashford

0
253
Alasan Khusus Mengapa Sterling Lebih Baik dari Rashford

Vivagoal Liga InggrisRaheem Sterling dinilai memiliki perkembangan lebih pesat jika dibandingkan dengan Marcus Rashford. Beban dan juga sisem kepelatihan dinilai menjadi alasan perbedaan kualitas dari kedua pemain ini.

Analis talkSPORT, Sam Matterface menyebut jika Sterling menjadi winger terbaik di Inggris saat ini. Ia menjadi sosok penting dalam trio timnas Inggris bersama Marcus Rashford dan Harry Kane. Ketiganya pun menjadi trisula maut tim Tiga Singa. Namun satu yang pasti, Sterling jelas lebih unggul dibandingkan dengan Rashford dari berbagai aspek.

Sam melihat jika hal tersebut terjadi karena besarnya tekanan yang sudah harus diterima oleh Rashford saat bermain untuk Manchester United. Dengan klub terus menjadi sorotan, tentu pemain juga mendapat beban di pundak yang jauh lebih berat.

“Saya tidak tahu apakah Marcus Rashford sudah siap memikul beban ekspektasi sebagai penyerang nomor 9 di Manchester United,” buka Sam. “Ada tanggung jawab besar di pundaknya dalam beberapa tahun terakhir, bahkan sejak dia pertama kail bermain untuk tim senior. Sebab MU putus asa mencari seseorang yang bisa mencetak gol setiap pekan.”

Berbeda halnya dengan Sterling yang menjalani musim lebih baik di Manchester City. Sam menilai jika Sterling tentu juga mendapat tekanan setelah memutuskan meninggalkan Liverpool. Hanya saja keberadaan Pep Guardiola membuatnya menjadi sosok pemain yang komplit.

Baca Juga: De Bruyne Ingin Main Bareng dengan Mantan Kapten City

“Sterling harus menghadapi transisi sulit dari Liverpool ke Man City, tetapi dia diuntungkan dengan tim kepelatihan yang baik, dia menjalani latihan di level top dari salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola [Pep Guariola],” imbuh Sam.

“Dia bekerja keras setiap pekan, terus memperbaiki kemampuannya mencetak gol. Anda bisa melihat pertumbuhan besar jumlah gol yang dia cetak pada beberapa musim terakhir,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here