Alasan Man City Beli Haaland Menurut Pep Guardiola - Vivagoal.com
Mbappe Tak Jadi Merapat, Real Madrid Gencarkan Perburuan Haaland
Sumber: sports.sindonews.com

Alasan Man City Beli Haaland Menurut Pep Guardiola

Irman Maulana - May 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai uang yang dikeluarkan sebesar 51 juta pounds untuk memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund, merupakan investasi masa depan yang cukup bijak.

Pep Guardiola mengatakan bahwa keputusan Man City membeli Erling Haaland adalah tanda bagus untuk masa depan klub. Beberapa waktu lalu, The Citizen memang secara resmi mencapai kesepakatan membawa Haaland ke Kota Manchester musim depan.

Nama Halaand sendiri memang jadi salah satu pemain yang keputusannya sangat dinanti oleh para pecinta sepakbola, khususnya di bursa transfer. Man City pun kemudian disebut setuju untuk membayarkan mahar sebesar 51 juta pounds atau sekitar 907 miliar rupiah pada Dortmund.

Haaland Pindah ke City, Liverpool-nya Klopp Was-was
Erling Haaland, Foto: dok Bola Okezone

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Haaland kini sudah memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang muda paling tajam di Eropa. Sehingga, Guardiola merasa jika pembelian Haaland menunjukan gelagat positif dari pihak klub, terkait masa depan mereka.

“Ini adalah keputusan bagi klub untuk membuat pertanda baik di masa depan,” kata Guardiola kepada Sky Sports.


Baca Juga:


“Mudah-mudahan dia bisa bersaing selama bertahun-tahun. Saya cukup yakin Ia akan beradaptasi dengan sempurna dengan tim kami, tetapi baru di musim depan,” ungkapnya.

“Para pemain membuat kamu menjadi manajer yang baik. Dia adalah bakat muda yang luar biasa, usia yang sempurna. Saya cukup yakin kami akan membantunya adaptasi sebaik mungkin.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com