Alasan Ramos Tolak Nomor Punggung Warisan Thiago Silva - Vivagoal.com
Ini Alasan Sergio Ramos Tolak Nomor Punggung 2 Warisan Thiago Silva
Sergio Ramos, Foto: dok Goal Indonesia

Alasan Ramos Tolak Nomor Punggung Warisan Thiago Silva

A Hendra - July 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1  – Bek anyar Paris Saint-Germain, Sergio Ramos akan segera diperkenalkan secara resmi ke publik Parc des Princes akhir pekan ini. Kedatangan Ramos ini diharapkan bisa kembali memperkuat lini pertahana PSG, pasca ditinggalkan oleh Thiago Silva musim lalu.

Kendati demikian, Sergio Ramos rupanya enggan menggunakan nomor punggung 2 peninggalan bek asal Brasil tersebut. Bek berusia 35 tahun itu lebih ingin menggunakan nomor 4 yang sudah dipakainya selama 16 tahun berkarier bersama Real Madrid.

Bagi Ramos, nomor 4 sudah sangat lekat pada dirinya. Selain itu, ada alasan lain dibalik kesukaannya menggunakan nomor 4, yakni kepercayaannya terhadap takhayul yang menganggap kesuksesannya selama ini karena faktor angka 4 yang dinilainya sebagai nomor keberuntungan.

“Saya sangat menghargai bisa mendapatkan no.4 karena saya percaya takhayul,” kata Ramos di situs resmi PSG.


Baca Juga:


“Saya sudah memiliki nomor 4 sepanjang karier, dan itu memberi saya keberuntungan dan banyak kemenangan. Sekarang, No.4 adalah bagian dari diri saya sebagai pribadi dan profesional.

“Bagi saya, suatu kehormatan untuk memakai nomor ini untuk tim hebat seperti PSG. Dan untuk alasan itu, akan sangat istimewa untuk bisa memakai nomor saya di sini di Paris.”

Nomor punggung 4 di PSG sebelumnya dipakai oleh bek muda asal Jerman, Thilo Kehrer sejak didatangkan pada musim panas 2018 lalu dari Schalke 04. Tapi dengan reputasi yang dimiliki seorang Ramos, Kehrer sepertinya harus merelakan nomor punggung 4 kesayangannya dipakai oleh bek internasional Spanyol tersebut. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com