Alasan Sarri Tak Mainkan Ronaldo, Higuain dan Dybala Bersamaan

0
97
Sarri

Vivagoal Serie AHingga saat ini, pelatih Juventus,  Maurizio Sarri belum juga memasang tiga penyerang andalannya tersebut secara bersamaan. Sarri tetap pada rencananya yang diusung sejak awal musim yakni formasi 4-3-1-2. 

Pada situasi tertentu khususnya saat tim tertinggal barulah formasi 4-3-3 diterapkan. Dimana trio Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala belum dimainkan secara bersamaan.

“Mentalitas ofensif tidak berarti bermain dengan striker tambahan. Persyaratan tertentu diperlukan untuk Cristiano, Dybala dan Higuain untuk bermain bersama,” ucap Maurizio Sarri di situs resmi Juventus.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Sarri sejatinya  mempertimbangkan dengan matang skema penyerang dalam taktiknya. Ia sadar jika memasang Dybala di belakang dua striker di depan akan sangat beresiko lantaran bakal terlalu offensif.

Sarri kemudian memberikan posisi di belakang penyerang kepada Aaron Ramsey serta Federico Bernardeschi. Dari sisi naluri bertahan, kedua pemain tersebut cukup bagus melakukan tugasnya. Mereka punya daya jelajah yang tinggi. Soal kreativitas, mereka juga tidak perlu diragukan lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here