Alasan Ujian Sekolah, Pemain Muda Ini Tinggalkan Bayer Leverkusen - Vivagoal.com
Florian Wirtz
Foto: AFP/STUART FRANKLIN

Alasan Ujian Sekolah, Pemain Muda Ini Tinggalkan Bayer Leverkusen

Fachrizal Wicaksono - December 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kebutuhan pemain sepakbola atas pendidikan juga menjadi konsentrasi bagi tim. Beberapa pemain sepakbola banyak juga yang membuktikan diri sebagai gladiator hebat lapangan hijau, namun juga seorang profesor hebat di kampus.

Cita-cita ini juga rasanya diemban oleh seorang pemain Leverkusen. Florian Wirtz absen dalam laga terakhir mereka melawan Slavia Praha di piala Europa Jumat lalu.

Peter Bosz mengatakan bahwa Writz tidak masuk ke dalam squad Leverkusen atas alasan pendidikan. Wirtz harus melewati pertandingan karena menjalani ujian penting di sekolah.

Bosz sangat perhatian dengan kebutuhan pemain, ia memberikan toleransi kepada remaja 17 tahun dan mengatakan “Sekolah lebih penting dari permainan ini,” kepada Kickers setelah pertandingan.

Leverkusen juga pernah ditinggal pemain dalam sebuah laga karena alasan pendidikan. Sebelumnya di tahun 2017 mereka juga sempat ditinggal absen pemain muda dalam laga penting di kompetisi Eropa.


Baca Juga:


Kai Havertz harus dicoret dari tim karena harus menghadapi ujian yang sangat penting. Padahal saat itu mereka akan menjalani laga kedua Liga Champions babak 16 besar menghadapi raksasa Spanyol, Atletico Madrid.

Untungnya laga melawan Slavia Praha berjalan mulus. Leverkusen mencatatkan namanya salam fase knock-out Piala Europa setelah menghajar Slavia 4-0 dan melenggang dengan pasti ke fase berikutnya.

Sementara akhir pekan ini mereka harus mempersiapkan diri untuk kembali tampil menghadapi Hoffenheim. Hoffenheim juga tampil dalam kompetisi Eropa yang sama dengan mereka akhir pekan lalu dan mereka akan berjumpa di matchday ke 11 Bundesliga Senin depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com