Alibi Solskjaer Setelah MU Dikalahkan Wolves

0
314
Solskjaer

Vivagoal Liga InggrisManchester United harus menelan kekalahan dalam kunjungannya ke markas Wolverhampton pada Rabu (3/4/2019) dini hari WIB tadi. Kekalahan tersebut membuat misi mereka untuk finis empat besar kian berat.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sendiri tampak begitu kecewa dengan hasil laga tersebut. Menurutnya dengan performa yang diperlihatkan tim, anak asuhnya sepantasnya menang telak atas lawannya tersebut.

“Kami seharusnya bisa menang tiga gol tanpa balas. Bisa saja, mungkin seharusnya demikian. Sesungguhnya kami terpuruk karena ulah kami sendiri. Kami tampil sangat bagus sampai mereka mencetak gol kedua,” buka Solskjaer kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Solskjaer menilai ia tak bisa memastikan timnya selalu tampil positif di setiap laga. Sebagai pelatih ia hanya bisa memastikan timnya tampil dengan performa untuk mengunci kemenangan.

“Kami bisa mengontrol apa yang kami lakukan di lapangan, berdasarkan performa, dan setelah kami tampil cukup baik malam ini, menciptakan peluang untuk memenangkan pertandingan,” tambah Solskjaer.

Solskjaer sendiri beranggapan timnya tak tampil buruk di laga kontra Wolves. Namun, menurutnya, sepak bola bukanlah matematika yang hasil akhirnya selalu bisa di prediksi.

“Pertandingan ini memang akan sulit dan dengan performa kami, maka kami layak mendapatkan kemenangan. Inilah sepak bola. Ini tidak seperti matematika. Terkadang Anda unggul tetapi hari ini kiper mereka tampil sangat hebat,” tandas dia.

Pada laga yang digelar di Molineux Stadium tersebut, Manchester United sendiri sejatinya sempat unggul terlebih dulu melalui gol Scott McTominay. Namun kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Diogo Jota sebelum akhirnya gol bunuh diri Chris Samlling memenangkan Wolves.

Atas hasil tersebut Manchester United masih tertahan di peringkat lima dengan 61 poin dari 32 pertandingan. Mereka bisa jadi melorot ke peringkat enam andai Chelsea berhasil meraih kemenangan pada laga kontra Brighton, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here