Alisson: Banderol Mahal Buat Saya Dapat Target Yang Tinggi

0
291
Alisson Sudah Layak Disebut Kiper Terbaik di Dunia

VivagoalLiga Inggris – Kiper Liverpool, Alisson Becker mengaku jika tingginya nilai transfer atas dirinya membuat ia juga mendapat ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya.

Persaingan gelar pemain dengan label pemain termahal di setiap sisinya terus menjadi wacana dalam beberapa tahun terakhir mengingat tidak sedikit klub yang bahkan rela mengeluarkan biaya besar hanya untuk posisi seorang penjaga gawang.

Sebut saja musim panas lalu dua kali rekor penjaga gawang termahal dunia pecah kurang dari dua bulan saja. Rekor pertama sempar dipegang oleh Alisson dari AS Roma ke Liverpool dengan mahar mencapai 65 juta pounds. Beberapa hari kemudian ia hanya menjadi kiper termahal kedua di dunia setelah Chelsea mengakuisisi Kepa Arrizabalaga seharga 71,5 juta pounds.

Baca Juga :  Pemain Muda Persija Ini Terpilih Seleksi Timnas U-16

Kendati tak lagi menjadi kiper termahal dunia, namun dengan banderol sebesar itu Alisson tetap merasa ada beban yang begitu besar yang ia emban saat turun di atas lapangan. Meski tampil cukup apik selama ini, namun Alisson mengaku masih perlu berkembang ke depannya.

“Saya datang ke Liverpool dengan harga tinggi dan beberapa orang mengharapkan saya tampil sempurna, itu tidak mudah, tapi saya terus berusaha,” tutur Alisson saat menjalani tugas internasional bersama timnas Brasil.

“Masih terlalu dini mengatakan apakah saya puas dengan penampilan saya, tapi saya bekerja untuk menjadi sempurna, saya bekerja untuk tampil lebih baik.

“Saya benar-benar bahagia dengan kepindahan saya ke Liga Primer. Saya bekerja sangat keras untuk membantu Liverpool meraih target mereka dan juga untuk timnas Brasil.”

Alisson sejauh ini tampil cukup impresif. Total pemain berusia 26 tahun tersebut baru kemasukan lima gol dari 12 laga yang sudah ia jalani. Ia pun tak ragu memuji lini belakang tim yang begitu cakap dalam menghadang bola meski ia sesekali juga harus jatuh bangun.

“Liga Primer memiliki intensitas besar, Anda harus benar-benar fokus setiap saat dan kuat secara mental,” imbuh Alisson.

“Tim saya memiliki pertahanan bagus dengan menghalau bola saat mendekati gawang saya, tapi saya punya satu atau dua kesempatan menunjukkan kualitas, jadi saya harus fokus setiap saat.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here