Alisson; Sulit Bagi Kiper Sabet Ballon d’Or

0
73
Alisson; Sulit Bagi Kiper Sabet Ballon d'Or

VivagoalLiga Inggris – Penjaga gawang andalan Liverpool, Alisson Becker mengaku hampir mustahil bagi seorang kiper untuk bisa meraih gelar pemain terbaik dunia, Ballon d’Or.

Alisson sendiri tak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya di Premier League. Musim perdananya bersama Liverpool sudah menjadi catatan manis berikut sederet penghargaan bergengsi yang ia raih.

Baca juga: Cari Pelapis Alisson, Liverpool Dekati Kiper Turki

Di musim perdananya tersebut, kiper yang didatangkan dari AS Roma itu berhasil membawa Liverpool nangkring di peringkat dua klasemen akhir Premier League. Ia juga berhasil membawa The Reds merengkuh gelar juara Liga Champions musim kemarin.

Tak berhenti di sana, Alisson juga tampil impresif bersama timnas Brasil. Penjaga gawang 26 tahun itu membawa negaranya menjuarai Copa America edisi 2019 kemarin.

Dalam tiga kompetisi tersebut, Alisson juga berhasil mengukuhkan diri sebagai penjaga gawang terbaik.

Dengan kiprahnya itu tak sedikit orang yang mengatakan jika Alisson pantas masuk dalam calon peraih Ballon d’Or.

Baca juga: Alisson Cedera, Liverpool Kontrak Kiper Tim Divisi Dua

“Saya membaca kabar tersebut dan saya merasa bangga, tapi saya tahu itu takkan mudah. Bahkan lebih sulit lagi sebagai seorang kiper,” ujar Alisson dalam wawancara dengan Marca.

“Namun saya juga merasa tenang. Berarti saya telah melakukan tugas dengan baik dan orang mengapresiasinya,” tambah eks kiper AS Roma tersebut.

Meski demikian, Alisson mengakui bahwa gelar pemain terbaik dunia tersebut masih jauh dari jangkauannya mengingat ia adalah seorang kiper. Sejauh ini hanya satu kiper yang mampu meraihnya, yakni Lev Yashin pada 1963 silam.

“[Meraih Ballon d’Or] tentu saja akan menjadi sebuah kehormatan bagi semua pemain, tapi saya memilih untuk tak memikirkannya,” tutur Alisson.

Baca juga: Liverpool Tanpa Alisson di Piala Super Eropa

“Saya sudah mengetahuinya [soal Lev Yashin]. Anda bisa lihat betapa susahnya bagi seorang kiper untuk menjuarainya. Seperti yang saya katakan, akan menjadi sebuah kehormatan luar biasa, tapi saya memilih untuk melakukan pekerjaan saya dan membantu Liverpool musim ini,” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here