Alisson Tak Malu Akui Ter Stegen dan Oblak Sebagai Contoh Saat Berlatih

0
203
Alisson Becker Tak Malu Akui Ter Stegen dan Oblak Sebagai Contoh Saat Berlatih

VivagoalLa Liga – Kiper Liverpool dan timnas Brasil, Alisson Becker mengatakan jika dalam berlatih ia kerap mengamati beberapa kiper senior dan juga sang satu angkatan dengan dirinya.

Tampil apik dengan membawa AS Roma menembus semifinal Liga Champions musim lalu membuat nama Alisson menjadi rebutan di musim panas kemarin. Liverpool yang berhasil melaju ke final UCL menjadi yang terdepan dalam mendapat jasanya.

Harga mahal yang diembannya tak lantas membuat Alisson meredup. Terbukti dimana ia berhasil menjaga gawang Liverpool musim ini dengan cukup baik. Sebut saja dari 11 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini, The Reds baru kemasukan lima gol atau hanya kalah dari Manchester City.

Terkait penampilannya yang begitu cakap di mistar gawang, Alisson pun membeberkan siapa saja yang menjadi ‘guru’ saat ia berlatih.

Dua nama penjaga gawang senior, Claudio Taffarel dan Gianluigi Buffon diakuinya sebagai panutan. Ia mengaku sangat sering menonton tayangan yang memperlihatkan cara kerja kedua pemain tersebut.

“Saya selalu senang melihat cara kiper bermain. Melihat gaya mereka, kekuatan dan kekurangan mereka, untuk belajar dan berkembang. Saat kecil, saya selalu melihat Taffarel. Dia idola kiper terbesar kami di Brazil dari Piala Dunia 1994, ketika kami menang adu penalti di final,” ungkap Alisson di Goal International.

Baca Juga :  Mbappe Berharap Pemenang Ballon d'Or dari Prancis

“Dia memiliki kualitas teknik yang bagus, pemilihan posisi yang bagus, jadi dia adalah kiper yang selalu menginspirasi saya. Juga Gianluigi Buffon, bagi saya, dia adalah salah satu kiper terhebat dalam sejarah sepak bola, sekiranya bukan yang terbaik,” sambungnya.

Ditanya soal kiper terhebat yang aktif saat ini, pemain 25 tahun tersebut menyebut Jan Oblak dan Marc-Andre Ter Stegen. Bahkan ia tak ragu mengatakan jika keduanya adalah sosok yang kerap ia jadikan objek pembelajaran dan bersiap untuk saling bersaing hingga akhir musim.

“Saya menyukai Oblak dan Ter Stegen. Mereka adalah salah satu kiper yang saya amati. Keduanya tampil hebat. Ada beberapa kiper lainnya, tetapi untuk saat ini merekalah yang tampil lebih baik.”

“Level teknik yang sangat tinggi, level konsentrasi yang sangat tinggi juga, mereka meningkatkan kompetisi di antara kami para penjaga gawang,” lanjut dia.

“Itu adalah kompetisi yang sehat untuk melihat siapa dari kami yang mampu jadi yang terbaik di akhir tahun nanti.”

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here