Allegri: Juve Datangkan Ronaldo Sebagai Penentu Kemenangan

0
149
Bagi Allegri, Ronaldo Pemain Penentu Kemenangan

Vivagoal Serie A – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut jika Ronaldo memang didatangkan sebagai pemain kunci dalam laga-laga penting seperti yang dilakukannya pada Supercoppa Italiana.

Juventus berhasil menasbihkan diri sebagai tim peraih juara Supercoppa Italiana terbanyak. Hal itu datang setelah mereka berhasil menumbangkan peraih terbanyak kedua AC Milan dengan skor tipis 1-0 pada laga yang digelar di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/1) dini hari WIB tadi.

Baca Juga :  Berang Dilabeli Pengkhianat, Evan dan Andik Buka Suara

Juventus sudah sepantasnya berterima kasih pada pemain bintang mereka siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak di tengah kebuntuan timnya pemain asal Portugal ini berhasil memecah kebuntuan melalui insting mencetak golnya.

Dengan cerdas ia mengelabuhi taktik offside para pemain belakang Milan sebelum menaklukkan Donnarumma melalui tandukannya memanfaatkan umpan Pjanic di menit 61.

Terkait sumbangsih pentingnya tersebut pujian pun deras mengalir. Allegri bahkan tanpa ragu menyebut jika opsi mendatangkan Ronaldo tidak lain sebagai kunci di laga-laga krusial seperti ini.

“Laga sangat hangat dan melelahkan, tetapi kami layak membawa pulang trofi berkat adaptasi yang seimbang. Kami merekrut Ronaldo karena dia yang menentukan dan mencetak gol-gol besar. Kendati demikian seluruh pemain dalam tim juga menunjukkan kinerja yang baik,” tutur Allegri dikutip Football Italia.

Allegri sendiri juga menjelaskan jika laga berjalan sulit bagi timnya meski berhasil mencatat penguasaan bola sampai 62 persen berbanding 38 dengan total attempts hingga 11 kali tembakan. Meski demikian Milan sempat memberi ancaman pasti melalui Patrick Cutrone memanfaatkan kesalahan passing Pjanic. Beruntung tendangan sang pemain hanya membentur mistar.

“Milan bermain bagus, kami melakukan beberapa kesalahan terlalu banyak dalam passing. Itu adalah setengah jam pembukaan yang baik, tetapi Milan sangat ingin menang dan kami memiliki peluang di mana kami bisa membuatnya 2-0, tetapi sedikit terburu-buru dalam penyelesaian akhir.”

Baca Juga :  Resmi: Tony Sucipto Kembali Berseragam Persija Jakarta

“Saya mengapresiasi semangat dan profesionalisme tim ini, karena mereka yang turun dari bangku cadangan, meski hanya beberapa menit memiliki sikap dan tekad yang tepat untuk membuat perbedaan,” tutup eks pelatih Cagliari dan Milan tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here