Allegri Puji Ronaldo, Tapi Tidak Dengan Lini Belakang

0
627
Allegri

VivagoalSerie A – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tanpa ragu menyebut Ronaldo sebagai sosok pemimpin bagi tim kala mereka mengalami kebuntuan. Namun sang Allenatore juga menyorot lini pertahanan yang masih kurang maksimal.

Juventus terus menjaga performa impresifnya musim ini dengan belum sekalipun menelan kekalahan. Terbaru mereka berhasil membungkam Cagliari dengan skor 3-1. Meski gagal mencetak gol namun Cristiano Ronaldo dinilai masih menjadi sosok sentral bagi tim dengan assistnya untuk gol Juan Cuadrado di akhir babak kedua.

Pujian pun terlontar dari mulut Allegri untuk pemain yang baru didatangkan dari Real Madrid pada musim panas kemarin tersebut. Ia menyebut jika Ronaldo selalu berhasil menunjukkan karisma-nya saat tim mengalami kebuntuan.

Baca Juga :  Demi Klub, Pemain Belakang Ini Rela Jadi Kiper

Selain assist pada laga tersebut, Ronaldo juga tampil sebagai pahlawan melalui brace-nya saat Juve sempat tertinggal oleh Empoli pada pekan sebelumnya. Juve pun akhirnya menang 1-2 pada laga tersebut.

“Ronaldo selalu tampil sebagai sosok pemimpin dan pemain yang luar biasa, seperti yang kalian lihat dengan assist yang ia berikan untuk Cuadrado,” tutur Allegri kepada Sky Sport Italia. “Ia adalah pemain pembeda yang pada momen-momen penting selalu muncul dengan gol atau umpan yang hebat.”

Namun apresiasi berbeda muncul saat Allegri menyoroti lini pertahanan. Kendati berhasil mengamankan tiga poin, Juve lagi-lagi gagal meraih clean sheet pada laga tersebut. Eks pelatih Milan tersebut lantas meminta para pemain untuk bisa bertahan lebih baik lagi.

“Kami harus bisa bertahan dengan lebih baik lagi, karena kami sudah terlalu banyak kebobolan musim ini dan kami nyaris kebobolan lagi di menit 85.” tegas Allegri.

“Bertahan seperti yang kami terapkan memang sangat melelahkan, namun kami harus bekerja lebih keras sebagai tim untuk menetralisir situasi-situasi seperti ini.”

Juventus memang terbilang sangat rajin mencetak gol dimana mereka bersama dengan Napoli sudah berhasil melesakkan 24 gol di Serie A musim ini. Hanya saja untuk perkara pertahanan mereka masih kalah dengan Inter Milan yang baru kemasukan enam gol sedang Juve sendiri sudah kemasukan delapan gol.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here