Alves ke Ronaldo: Messi Memang Tidak Bisa Dikritik

0
5425
Alves ke Ronaldo Messi Memang Tidak Bisa Dikritik

Vivagoal Liga Champions – Dani Alves membalas penilaian Ronaldo Luiz Nazario de Lima yang mengatakan bahwa Messi juga layak mendapat kritikan tajam usai gagal mengantar Barcelona ke Liga Champions. Menurut Alves, Messi tak bisa disalahkan.

Sebagaimana yang diketahui, tersingkirnya Barcelona dari ajang Liga Champions usai disingkirkan Liverpool meski sempat unggul 3-0 lebih dulu membuat pelatih Ernesto Valverde dan gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho menjadi sasaran kritik. Kedua sosok penting itu bahkan dirumorkan akan didepak pada pengujung musim ini.

Ronaldo sendiri yang juga pernah berkostum Barcelona lantas menilai hal tersebut sebagai sebuah perlakuan yang tidak adil. Ia beranggapan Messi juga patut diberikan kritik atas penampilannya yang melempem di laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Baca Juga :  CEO Bayern Akan Coret Ribery Karena Terlalu Tua, Benarkah?

 

“Setelah kekalahan Barcelona dari Liverpool, saya banyak mendengar itu karena strategi yang buruk diterapkan Ernesto Valverde dan performa buruk Coutinho di atas lapangan. Saya heran tak ada satupun media yang menyalahkan Messi atas kegagalan tersebut.” katanya demikian.

Dani Alves yang merupakan mantan setim Messi di Blaugrana kemudian memberi pembelaan terhadap pemain asal Argentina tersebut. Alves yang kini bermain di Paris Saint-Germain menyebut Messi memang tidak layak untuk disalahkan atas semua sumbangsihnya terhadap Barcelona selama ini.

“Setelah leg pertama, Messi dianggap bukan dari dunia ini, dia seorang alien. Terlepas dari apapun pendapat orang tentang hasil di leg kedua, buat saya pemain yang tetap patut diberi kredit adalah Leo atas apa yang sudah ia lakukan di duel dua leg tersebut.” ujar Alves kepada ESPN.

“Meski segala sesuatunya tidak berjalan baik, Barcelona akan selalu baik-baik saja dengan keberadaan Leo. Memang ini olahraga tim, dan semua orang yang terlibat didalamnya punya tanggung jawab. Cristiano Ronaldo, Neymar dan Leo akan selalu jadi sosok terdepan ketika laga berjalan baik bagi tim mereka, tapi posisi mereka juga sama saat semuanya berjalan tidak sesuai harapan.” tambahnya.

Baca Juga :  Punya Pemain Berkualitas, Bima Pusing Tentukan Skuat

“Media boleh saja menulis Barcelona Tereliminasi dengan Valverde atau Coutinho di sampul pemberitaannya, tapi Messi juga bisa diperlakukan seperti itu. Namun menurut saya, tidak bisa berbicara yang buruk tentang Messi dengan semua yang sudah diberikannya kepada Barcelona selama 10 tahun terakhir.” tegas Alves.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here