Amateur Championship Jakarta Sumbangkan Tiga Juara, Siapa Saja?

0
138
Amateur Championship Jakarta Sumbangkan Tiga Juara, Siapa Saja?

VivagoalIGL Pada jeda libur lebaran 2019, Big League FIFA 19 FUT, Indonesia Gaming League (IGL) tetap mengadakan kompetisi offline bertajuk Amateur Championship di Balai Kartini Jakarta, 25-26 Mei lalu. Tujuan dari diadakannya turnamen ini tak lain karena IGL ingin menjaring bibit-bibit baru FIFA Player, terhhusus untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Amateur Championship sendiri merupakan turnamen khusus yang digelar IGL untuk mencari talenta baru, terkhusus di game FIFA, “Kami coba menggelar turnamen ini untuk mencari FIFA Player yang belum terdeteksi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kebetulan Big League sedang libur jadi kami punya waktu lebih untuk mencari bibit-bibit baru,” ungkap Achmad Fadh, Ketua FIFA Community Indonesia sekaligus Pengurus Indonesia Gaming League.

Turnamen ini bersifat kick off. Setiap player bebas memilih tim yang mereka sukai untuk dimainkan. Apabila ada dua player yang memilih tim yang sama, maka toss coin akan dilakukan. Di Fase 16 besar, skema permainan akan berubah menjadi home-away guna memperpanjang nafas player ke babak selanjutnya.

Sebanyak 64 Player mendaftarkan diri di turnamen ini. Kebanyakan, player yang mendaftar berasal dari Jakarta dan daerah-daerah penyangga Ibu Kota lainnya. Fadh menambahkan, player yang berasal dari dua Big League tak bisa ambil bagian dalam turnamen ini. “Turnamen ini memang diperuntukan bagi player amatir dan semi Pro. Jadi Top Player yang ada di Big League dipastikan tak akan berpartisipasi di event ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Kenakan Jersey Mkhitaryan, Fans Arsenal Diciduk Polisi

Amateur Championship IGL sendiri berhasil menyumbangkan tiga orang pemenang. Mereka yang berhasil menjadi yang terbaik di Balai Kartini untuk urusan adu taktik di game konsol sepakbola terpopuler ini adalah Tutung, Aji Gading dan Adi Bagoes. Ketiganya kebetulan berasal dari Jakarta. Masing-masing dari mereka berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 1,5 Juta, Rp 1 Juta dan juara ketiga berhak membawa uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

“Selamat kepada para pemenang. Semoga tetap menjadi pemenang di setiap kompetisi lainnya. Untuk yang kalah, tetap semangat. Masih banyak jalan yang tersedia untuk menjadi yang terbaik,” pungkas Fadh.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here