Ambisi Besar Pogba Untuk Rebut Titel Milik Harry Kane di Musim Ini - Vivagoal.com
Makin Ramai, Barcelona Ikuta-ikutan Buru Paul Pogba
Sumber: liputan6.com

Ambisi Besar Pogba Untuk Rebut Titel Milik Harry Kane di Musim Ini

Irman Maulana - August 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Paul Pogba bertekad untuk terus membangun awal yang cerah di musim baru bersama Manchester United. Ia ingin merebut gelar milik Harry Kane di musim lalu, yang dinobatkan sebagai Playmaker of The Season di Liga Inggris.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba telah menetapkan target ambisiusnya untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Meski baru jalani dua laga, namun Pogba telah sukses mencetak lima assists untuk Man United.

Pogba langsung tampil impresif ketika mencetak empat assists dalam kemenangan 5-1 United atas Leeds di pekan pertama. Pada pekan kedua, Pogba turut andil memberikan sumbangan satu assists meski harus bermain imbang 1-1 melawan Southampton.

Eks gelandang Juventus itu pun berharap dirinya akan terus konsisten memberikan sumbangan positif sepanjang musim untuk Setan Merah. Pogba mengatakan bahwa Ia berambisi merebut titel Playmaker of The Season Liga Inggris dari Harry Kane di musim ini.

“Assist mana yang paling berarti bagi saya? Yang selanjutnya dan berikutnya, semoga. Memang benar mendapatkan assist itu sangat menyenangkan. Tetapi kemudian kamu ingin mengakhiri musim (sebagai) top assists di liga,”ujar Pogba dilansir Goal.

“Kamu ingin memenangkan sesuatu pada akhirnya, jadi semua ini akan berarti sesuatu dengan trofi. Tidak ada artinya tanpa piala. Saya fokus pada itu. Fokus untuk memberikan yang terbaik di lapangan dan mudah-mudahan, bisa mendapatkan lebih banyak lagi.”


Baca Juga:


Man United sendiri kini tengah dalam persiapan menghadapi Wolverhampton di Molineux akhir pekan ini. Walau sulit, Pogba pun berharap timnya itu bisa kembali tampil baik agar tidak terpeleset seperti ketika melawan Southampton.

“Tujuh poin dari total sembilan, itulah yang kami inginkan. Kami ingin kemenangan di akhir pekan ini sebagai dorongan penting. Pertandingan di awal sangat penting dan itu akan mendorong kami juga sepanjang musim, sehingga United membutuhkan tiga poin,”ungkapnya.

“Kamu tahu itu bakal  menjadi pertandingan yang sulit. Itu akan selalu menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami fokus pada pertandingan untuk mendapatkan tiga poin.”

Jumlah lima assists Pogba ini sudah melewati catatannya di semua kompetisi bersama United sepanjang musim lalu. Total Pogba telah 47 assists dari total 208 penampilan sejak tiba kembali di Old Trafford dari Juventus di tahun 2016.

Pada Liga Inggris musim 2020/21 lalu, Kapten Spurs, Harry Kane dinobatkan sebagai pencetak assists terbanyak dengan jumlah 14 assists. Sementara rekor terbaik Pogba di Liga Inggris adalah 10 assists pada musim 2017/18.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com