Ambisi Persib Perpanjang Rekor Tidak Terkalahkan - Vivagoal.com
Jelang Laga kontra Persija, Pelatih Persib Sedikit Khawatir
Sumber: Pikiran Rakyat

Ambisi Persib Perpanjang Rekor Tidak Terkalahkan

Catrine Mega - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaPersib Bandung akan jalani laga berat menghadapi tim peringkat kedua PSIS Semarang. Kedua tim sama sekali belum mengalami kekalahan jelang pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/22. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan bahwa mereka berambisi lanjutkan rekor tidak terkalahkan di Liga 1 musim ini saat menghadapi PSIS Semarang. Kemenangan akan membawa mereka ke peringkat ketiga klasemen. 

“Ini menjadi laga yang penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengambil alih posisi Semarang besok,” buka Alberts dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Kemenangan akan membawa Persib melonjak ke peringkat kedua mengingat perbedaan poin dengan PSIS Semarang hanya berbeda 2 poin saja. Kedua kubu akan mengincar kemenangan untuk menjaga jarak untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC. 

“Di saat yang bersamaan, maka kami tetap menjaga catatan tidak terkalahkan di liga, sejauh ini hingga pekan ke-8, hanya kami dan PSIS yang sama-sama belum terkalahkan. Dan misi kami untuk melanjutkan itu dan mengalahkan mereka untuk menempati posisi kedua di liga, itu target kami,” tambah Alberts.


Baca Juga:


Di sisi lain, Alberts juga menjelaskan jika mereka sangat mewaspadai kekuatan PSIS Semarang. Skuad Laskar Mahesa Jenar terkenal dengan solidaritas yang cukup kuat. 

Juru taktik asal Belanda itu juga menjelaskan bahwa PSIS memiliki kemampuan permainan dengan operan pendek yang berbahaya. Namun begitu hal tersebut tidak membuat dirinya inferior menjalani laga Selasa (26/10/2021) sore nanti. 

“Kami menaruh hormat kepada Semarang karena bermain dengan solid, mempunyai rasa saling pengertian di dalam tim, memperagakan permainan operan pendek yang bagus. Tapi kami percaya diri dengan apa yang akan dilakukan,” tambahnya. (ARI) 

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com