Dimaafkan PSSI, Elkan Baggot Siap Comeback Bela Timnas - Vivagoal.com
Elkan Baggott Batal Gabung TC Timnas di Dubai
Elkan Baggott. Sumber: PSSI.

Dimaafkan PSSI, Elkan Baggot Siap Comeback Bela Timnas

Arie Lihardo - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah memaafkan bek berdarah Inggris, Elkan Baggott dan membuka kembali kesempatan untuk sang pemain membela Timnas Indonesia.

Elkan Baggott sendiri mengirimkan surat permintaan maaf kepada PSSI pada Sabtu (23/10). Dalam suratnya, pemain berusia 19 tahun itu berjanji kembali perkuat dan memberikan segalanya untuk Indonesia, apalagi pandemi Covid-19 di Inggris dan Indonesia terus membaik.

“Pertama, saya meminta maaf sedalam-dalamnya untuk tidak menghadiri pemusatan latihan di Dubai,” buka Elkan Baggot.


Baca Juga:


“Alasannya saat itu karena pemerintah Inggris dan klub saya (Ipswich Town) menyarankan untuk tidak hadir karena situasi Covid-19 yang buruk di Dubai. Jika saya berangkat, saya merasa dalam risiko. Beruntung situasi saat ini telah lebih baik di Inggris dan di Indonesia di mana banyak orang sudah divaksinasi.”

Iriawan pun mengaku sudah menerima tersebut. Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu turut memaklumi karena alasan yangh sangat manusiawi.

“Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih,” ucap Iriawan sebagaimana dikutup dari laman resmi PSSI.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com