Ambisi Rodgers Bawa Leicester City Ukir Sejarah - Vivagoal.com
Ambisi Rodgers Bawa Leicester Ukir Sejarah
Leicester City. Sumber: Express

Ambisi Rodgers Bawa Leicester City Ukir Sejarah

Arie Lihardo - April 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers sukses membawa timnya kembali mengukir sejarah dengan ke final Piala FA untuk pertama kali sejak 1969 silam. Leicester melaju ke final Piala FA setelah menundukkan Southampton 1-0 di Wembley, London, Inggris, pada Senin (19/4) dini hari WIB.

Gol tunggal Kalechi Iheanacho membawa The Foxes melaju ke putaran final dari seluruh kompetisi yang juga untuk pertama kalinya, terhitung sejak 2000 lalu. Saat itu, Leicester keluar mengalahkan Tranmere Rovers dengan skor  2-1 di final Piala Liga Inggris.

“Sepakbola adalah tentang menciptakan kenangan. Saya telah memperhitungkan sejak awal berada di Leicester betapa pentingnya gelar ini bagi para penggemar,” ujar Rodgers sebagaimana dikutip dari BBC.


Baca Juga: 


“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membuat sejarah. Ketika kami tiba di sini (final), itu adalah sebuah ambisi. Dari perspektif sepakbola, kami ingin berkompetis dan kami mampu melakukannya. Sekarang kami memiliki trofi yang harus diraih.”

Jamie Vardy dan kolega dijadwalkan menghadapi Chelsea di laga final Piala FA di Wembley Stadium, London, Inggris, pada 15 Mei mendatang. Penampilan itu bakal menjadi pertama kalinya untuk Leicester yang kalah 0-1 dari Manchester City di final Piala FA 52 tahun silam.

Di sisi lain, pertandingan final Piala FA musim ini rencananya bakal dihadiri sebanyak 4,000 suporter sebagai uji coba kemungkinan kembali diizinkannya penggemar menyaksikan langsung di stadion sejak pandemi COVID-19 melanda Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com