Jumlah Gol Mo Salah di Liverpool Menurun Drastis - Vivagoal.com
Madrid vs Liverpool di Final Liga Champions; Mo Salah Usung Misi Balas Dendam
Mohamed Salah, Liverpool, Foto: dok Republika

Jumlah Gol Mo Salah di Liverpool Menurun Drastis

A Hendra - May 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisMohamed Salah melakoni paruh kedua musim ini dengan kurang ciamik. Walau sukses membantu Liverpool meraih double winners dan lolos ke final Liga Champions, namun jumlah gol Si Raja Mesir bisa dihitung jari.

Mohamed Salah sejatinya mengawali musim 2021/2022 ini dengan performa yang super tajam. Sebelum memasuki paruh kedua musim, penyerang berusia 30 tahun itu mampu melesakkan hingga 23 gol dan mengkreasikan tujuh assist dalam 26 pertandingan di seluruh kompetisi bersama si Merah.

Namun sejak akhir Januari kemarin, Salah tercatat cuma mampu bikin tujuh gol dan enam assist dari 21 penampilan di semua ajang. Pertanyaan pun timbul, terkait alasan jumlah gol Mo Salah begitu menurun di paruh kedua musim ini. Padahal ia masih jadi pilihan utama di lini serang The Reds.

Cetak Banyak Gol Belum Cukup Buat Mo Salah Menangkan Ballon d'Or
Mohamed Salah, Foto: dok Goal

Dilansir dari BBC, sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa jadi adalah penyebab keran gol Salah mampet. Dari situasi di luar lapangan, masa depan Salah sejauh ini belum ada kejelasan setelah perpanjangan kontraknya di Liverpool tak kunjung tuntas.

Salah menuntut kenaikan gaji, namun manajemen The Reds menolak. Salah pun kencang dispekulasikan bakal hengkang ke PSG atau klub-klub besar Eropa lainnya. Soal teknis, posisi Salah juga mulai terancam karena kehadiran pemain lain.


Baca Juga:


Mereka punya pemain baru, seperti Luis Diaz yang mulai rajin bikin gol, termasuk Diogo Jota yang beberapa kali mampu tampil sebagai pembeda. Kemudian ada Sadio Mane terus gemilang bersama Liverpool maupun Timnas Senegal.

Catatan gol  Salah musim ini cukup bagus dengan torehan 30 gol dan 16 assist dari 49 penampilan di semua ajang. Salah pun tentu diharapkan bisa menyumbang gol, terutama saat hadapi Real Madrid di final Liga Champions nanti. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com